Pejuang Kemanusiaan Hadir Pada Kegiatan Donor Darah Dalam Rangka Hut Ke – 78 Persit Kartika Chandra Kirana

Palembang # Beritapali.com – Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Muhammad Thohir, S.Sos., M.M beserta Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 044 menghadiri Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah dalam rangka peringatan HUT Ke – 78 Persit Kartika Chandra Kirana tahun 2024, bertempat di Social Market Grand Ballroom (Soma) Lantai III Jl. Veteran Kec. Ilir Timur II Kota Palembang, Selasa (5/3/2024).

Pada kesempatan tersebut, Asper Kasdam II/Swj Kolonel Inf Rudi Firmansyah, S.E., M.M yang mewakili Pangdam II/Swj mengatakan dalam sambutannya, “Selaku Pangdam II/Swj dan pribadi, saya menyambut baik kegiatan donor darah ini dan menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus, kepada para pendonor yang dengan penuh ketulusan dan keikhlasan menyumbangkan darahnya,”.

“Saya merasa bangga kepada keluarga besar Kodam II/Swj yang telah melakukan kegiatan kemanusiaan dengan tanpa pamrih serta dilandasi oleh keinginan untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan,” lanjut Pangdam.

“Tindakan kemanusiaan seperti yang bapak ibu lakukan pada hari ini, tidak akan dapat dinilai harganya, sehingga pantas jika bapak/ibu disebut sebagai pejuang kemanusiaan,” imbuhnya.

“Kehadiran kita disini sesungguhnya menegaskan kembali tentang arti pentingnya sebuah persaudaraan, makna solidaritas dan kepedulian terhadap sesama serta meneguhkan kembali kesetiakawanan sosial,” kata Pangdam.

Saat ditemui Penrem 044/Gapo, Ibu Ketua Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 044 Ny. Tina Thohir menyampaikan ucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan donor darah kepada seluruh pihak yang terlibat, terutama kepada owner Soma Bapak Erik yang telah menyediakan tempat, sehingga kegiatan donor darah dapat terselenggara dengan lancar.

“Kegiatan donor darah ini merupakan wujud kepedulian sosial yang bertujuan untuk membantu kesulitan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan darah, serta membantu menambah persediaan darah di PMI Kota Palembang,” ungkap Ny. Tohir.

Baca Juga:  Terdengar Ada Warga Sakit, Lagi-lagi drg. Asti Rosmala Dewi Cepat Tanggap Terjun Ke lokasi, Ini Kronologisnya 👇👇👇

“Saya berharap, kegiatan yang kita laksanakan ini dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat,” pungkasnya.

Kegiatan bakti sosial yang dihadiri lebih dari 1.000 orang pendonor dari Prajurit dan Persit jajaran Kodam II/Swj ini dilanjutkan dengan pemberian tali asih kepada masyarakat yang tidak mampu dan anak – anak penyandang disabiltas.

(Cha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *