Melalui Rapim Kodam II/Swj, TNI Semakin Dicintai Rakyat dan Mendukung Pembangunan Daerah

Palembang # Beritapali.com  – Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Muhammad Thohir, S.Sos., M.M menghadiri Rapat Pimpinan Kodam II/Swj TA. 2024, yang diselenggrakan di Gedung Jend Sudirman Makodam II/Swj Jalan Jendral Sudirman Km 3.5 Kota Palembang, Rabu (6/3/2024).

Rapat Pimpinan yang rutin dilaksanakan setiap awal tahun, bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan Program Kerja selama TA. 2023 dan penyampaian garis besar Program Kerja TA. 2024. Kegiatan yang bertemakan “Kodam II /Swj yang modern, tangguh dan dicintai rakyat siap mendukung pembangunan di Wilayah Sumbagsel” menjadi momentum untuk memantapkan pelaksanaan kemajuan positif bagi Kodam II/Swj di masa yang akan datang dan memberikan kontribusi yang optimal terhadap kemajuan bangsa dan negara di segala bidang.

Dalam sambutannya Pangdam II/Swj menyampaikan untuk meningkatkan pengendalian program dan anggaran Satker jajaran Kodam II/Swj mulai dari tahap perencanaan hingga tahap pengakhiran guna menjamin pelaksanaan program dan anggaran yang tepat waktu, tepat sasaran dan tepat jumlah yang didukung dengan akuntabilitas dan transparansi penggunaan anggaran.

“Pelihara dan tingkatkan, hubungan yang harmonis dengan semua pihak sehingga dapat terbangun sinegritas dengan semua komponen untuk menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif dalam rangka mewujudkan pertahanan yang tangguh di wilayah Sumbagsel,” ucap Pangdam.

Mewujudkan pembinaan kekuatan dan kemampuan Kodam II/Swj melalui kegiatan pemeliharaan dan pemantapan satuan jajaran dalam rangka kesiapan operasional satuan dan mengoptimalkan kemampuan prajurit dan satuan, guna meningkatkan keberhasilan tugas operasi.

“Mewujudkan klasifikasi, komposisi personel dan identifikasi tenaga manusia secara tepat disertai dengan perencanaan tenaga manusia yang peka terhadap perkembangan sistem senjata dan teknologi serta perubahan organisasi, yang didukung oleh sistem informasi tenaga manusia yang tepat, cepat dan mutakhir,” lanjut Pangdam.

Baca Juga:  Kunjungan Silaturahmi Kepala BPDAS Musi Palembang di Makorem 044/Gapo

“Jaga kepercayaan masyarakat dan berbagai pihak kepada TNI khususnya Kodam II/Swj melalui prestasi dalam penugasan yang optimal dan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dengan tetap menjaga sinergitas serta kemanunggalan dengan segenap komponen bangsa lainnya,” pesan Pangdam kepada peserta Rapim.

Disela-sela Rapim, Pangdam II/Swj memberikan Piagam Penghargaan Kepada Korem 044/Gapo sebagai Satker Peraih WBK.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P, Irdam II/Swj Brigjen TNI Triwahyu Mutaqin Akbar, S.Sos, Danden Inteldam II/Swj Letkol Inf Yontri Bhakti SH, Kakanwil Irjen Bendarahaan Sumsel Bpk.Rahmadi Murwanto, para Danrem Jajaran Kodam II/Swj, para Asisten Kasdam II/Swj, para Dandim Jajaran Kodam IISwj, para Kabalak Jajaran Kodam II/Swj dan para Danyon Jajaran Kodam II/Swj.

 

(Cha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *