Mewakili Kapolda Sumsel Kombespol Sofyan Hidayat Hadiri Acara HUT Ke.20 Tahun KBPP Polri.

Beritapali.com Palembang :Pengurus Wilayah Keluarga Besar Putra Putri Polri (PW KBPP Polri) Sumatera Selatan (Sumsel) Peringati hari jadinya yang ke. 20 tahun, berlangsung di Sekretariat KBPP Polri, Jl. Perintis kemerdekaan, kelurahan 3 Ilir, kecamatan IT.II Bombaru Palembang (01/03/23).

 

Berbagai ucapan datang dari para pejabat tinggi Polri seperti, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK-RI) Firli Bahuri, Kapolda Sumsel Irjen Albertus Rachmad Wibowo dan pejabat instansi lainnya.

 

Acara dihadiri langsung oleh ketua PD KBPP Polri Sumsel M. Yansuri, S I P, Dirbinmas Polda Sumsel Kombespol Sofyan Hidayat, SIK. MM, Kasat Binmas Polrestabes Palembang AKBP Zepni Aska, termasuk hadir juga komandan Satuan Tugas Siaga Bhayangkara (Satgas Sibhara) Sumsel Zulfikar.

Mewakili Kapolda Sumsel, Sofyan Hidayat dalam pidatonya menyampaikan, dalam memperingati hari jadi KBPP Polri yang ke.20 Tahun, berharap semoga KBPP Polri selalu sukses dan terus berkarya dalam memberikan kontribusi kepada masyarakat, termasuk membantu aparat kepolisian dalam menciptakan keamanan dan ketertiban.

 

“Menghadapi musim kemarau yang akan datang, kami meminta peran sertanya kepada KBPP Polri dalam menanggulangi bencana kebakaran. Ada sembilan kebijakan Kapolda, salah satunya adalah preventif yaitu kegiatan yang bersifat sosialisasi, dimana KBPP Polri dalam peran sertanya sangat di butuhkan”, ujar Sofyan.

 

“Oh iya, dimasa pandemi covid -19 manusia terganggu dengan pernapasan dan pencernaan, tapi udara tidak terganggu. Nah, di musim kemarau, kenapa udara yang sudah bersih harus dikotori dengan upaya – upaya pembakaran, dalam hal ini Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla)”, jelasnya.

 

Ditempat yang sama M. Yansuri mengatakan, “dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT)

KBPP Polri konsolidasi tetap berjalan. Terbentuknya organisasi KBPP Polri pertama di dahului oleh provinsi Sumatera Utara (Sumut), lalu Sumatera Selatan (Sumsel), terbentuk secara nasional “Sayalah” pemimpin rapat pertama yang saat itu Kapolrinya dijabat oleh Jendral Da’i Bachtiar”, ucapnya.

Baca Juga:  Menindak Lanjuti Aksi Sebelumnya Lembaga SIRA Kembali Aksi Demonstrasi Ke Mapolda Sumsel

 

“Saat ini kami sedang persiapan dalam pembentukan resort – resort untuk 17 kabupaten kota di Sumsel, KBPP Polri ini ibarat mata uang, sebelah polisi sebelahnya lagi anaknya, jadi apapun yang dilakukan oleh KBPP Polri akan ada imbas terhadap polisi, demikian juga sebaliknya”, ungkap M.Yansuri.

 

Lanjutnya, “dengan berbagai kegiatan sosialnya, harapan saya KBPP Polri dapat menjadi mediator sebagai penyambung lidah masyarakat kepada pihak kepolisian”, tukas M. Yansuri akhiri pembicaraan.

 

(Rahasmin/Chairuns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *