Musyawarah Besar Wilayah 1 Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumatera Selatan digelar di Hotel Luminor,

PALEMBANG | BeritaPali.Com – Musyawarah Bersama Wilayah 1 Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumatera Selatan digelar di Hotel Luminor, Minggu (28/05/2023).

Acara yang di Hadiri Gubernur Sumsel H.Herman Deru.

Herman Deru mengatakan, Musyawarah Wilayah ini dilaksanakan dalam memutuskan dan meneruskan kepemimpinan di organisasi. Tampak terlihat sederhana tapi kinayah.

 

“Kalau salah dalam memilih pemimpin, maka akan rugi dalam satu periode dalam satu organisasi,” ujarnya.

 

“Semoga yang dibentuk IWO Pusat dan Sumsel, ini akan menjadi semakin baik depan. Maka diinvetanrisis, yang perlu diteruskan ya diteruskan. Yang perlu diperbarui ya di-update,” katanya.

 

Dalam kesempatan itu, Herman Deru mengingkatkan pekerjaan wartawan sekarang bisa dikatakan susah susah gampang. Karena pagarnya ketat ada UU ITE.

 

“Semua bisa tiba tiba jadi wartawan. Semua bisa live, bisa memberi komen. Tantangan kedepan hoaks, online ini bisa YouTube, Instagram.Calon ketua IWO Sumsel hari memahami tantangan kedepan,” bebernya.

 

“Obyek pemberitaan, yang paling menarik sekarang politisi. Tapi tidak semua pengen berita politik, tapi juga kuliner, tempat wisata, berita hiburan dan lainnya. Maksud saya, kalian harus hidup dari profesi ini. Tidak boleh jadi sambilan,” tuturnya.

 

Sementara itu, Calon Ketua IWO Sumsel Efran mengucap Alhamdulillah Gubernur Sumsel sudah membuka Muswil IWO Sumsel.

 

“Semoga akan berjalan lancar. Seperti kita ketahui saya Efran Ketua IWO Pali dengan saudara saya Ardi Fitriansyah sudah ditetapkan sebagai calon ketua IWO Sumsel periode 2022 2027,” katanya.

 

“Tentu ini menjadi cita-cita saya untuk menjadi Ketua IWO Sumsel. Tentu dengan dukungan orang tua saya, istri dan anak-anak saya. Itu yang membuat saya memberanikan diri untuk maju sebagai ketua IWO Sumsel. Saya punya cita untuk menginginkan dengan tagline saya “berakhlak dan beradab”.

Baca Juga:  Polsek Talang Ubi melakukan Kegiatan KRYD (Razia terpadu) dalam Pencegahan Pekat, 3C.

 

“Saya berharap 73 hak suara dari 16 kabupaten dan kota dan pengurus IWO Sumsel saya mohon doa dan dukungannya untuk memilih saya,” tambahnya.

 

Efran menuturkan, jika nanti terpilih menjadi Ketua IWO Sumsel maka akan membentuk formasi kepengurusan.

 

“Saya akan berkoordinasi dengan orang per orang di pengurusan ini. Sebenarnya mereka banyak yang memiliki talenta dan kompetensi. Tapi mereka tidak diberdayakan jadi ke depan saya akan membentuk formasi pengurusan,” tuturnya.

 

“Untuk masa kepemimpinan saya di PALI, teman – teman dapat melihat apa hal yang sudah saya lakukan setiap tahun. Itu ada kegiatan saya konsisten untuk berkarya dan bekerja,” tandasnya.

 

(Rahasmin/Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *