Hendro Syahputra,SH selaku Tim Advokasi / Hukum Ormas Pemuda Pancasila (PP) bersama Perwakilan Masyarakat Desa Harapan Jaya menanyakan ijin Analisa Dampak Lingkungan (Amdal) PT. Servo Lintas Raya (SLR).

Exif_JPEG_420

Beritapali.com Pali: Dengan mengendarai 2 unit roda empat dan sejumlah roda dua,bersama Ormas Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Pali dan Perwakilan Masyarakat Desa Harapan Jaya Kecamatan Tanah Abang Kabupaten Pali mendatangi langsung PT. Servo Lintas Raya (SLR) / Titan Grup Stockpile Batubara KM 36,guna untuk berdialog langsung dengan pihak Perusahaan tersebut, pada Selasa (28/02/2023) sekira pukul 15.30 WIB.

Kedatangan Masyarakat dan Ormas Pemuda Pancasila ini disambut oleh Firdaus selaku Humas CGR PT. SLR Km.36,didampingi oleh Juliadi dari HSE PT. SLR Km. 36,Windi Tim Pam PT. SLR Km.36, Dian Priyanto Tim Pam PT. SLR Km.36, dan Kopka Mustufa juga selalu Pam TNI PT. SLR Km. 36.

Exif_JPEG_420 sebagai

“Adapun maksud dan tujuan dari kami Pihak Ormas Pemuda Pancasila Kabupaten Pali dan Perwakilan Masyarakat Desa Harapan Jaya Kecamatan Tanah Abang,menanyakan ijin Analisa Dampak Lingkungan (Amdal) PT. Servo Lintas Raya (SLR) / Titan Grup Stockpile IS Batubara Km.36 Desa Harapan Jaya dan Desa Lunas Jaya Kecamatan Tanah Abang Kabupaten Pali,”buka Hendro Syahputra,SH selaku Tim Advokasi / Hukum Ormas PP dan warga,Tely. AD (Ketua Ormas PP Cabang Talang Ubi),Arapik (Anggota Ormas PP) dan Randu Dwiyansyah (Anggota Ormas PP).

Exif_JPEG_420

Lebih lanjut,dalam dialog kali ini juga membahas mengenai Diduga Sungai kecil atau Batanghari yang termasuk berada di Desa Harapan Jaya,sudah tercemari oleh aktivitas hauling Batubara PT. Servo Lintas Raya (SLR) / Titan Grup.

 

“Adapun sungai – sungai kecil / batanghari yang diduga tercemar yang berada wilayah Desa Harapan Jaya adalah Sungai Mampat,Sungai jernih, Sungai Pedare, dan Sungai Perayun buntu,”ujar Perwakilan Dari Pihak Masyarakat Desa Harapan Jaya Kecamatan Tanah Abang,Ali Sabet,Sopian, dan Sopendi.

Baca Juga:  Puluhan Massa GMPD Gelar Aksi Damai Ke Kejati Sumsel, Mintak Usut Tuntas Dugaan Adannya Temuan Indikasi Korupsi Dikabupaten OKU.

 

Juga mengenai Kebun warga Desa Harapan Jaya di Km. 37 jalan hauling batubara PT. SLR diduga telah tercemar akibat aktivitas hauling batubara PT. SLR,Mempertanyakan Sungai Mampat / sungai kecil yang diduga telah hilang dan Agar pihak PT. SLR melakukan Pengecekan atau Uji Laboratorium secara transparan / terbuka melalui Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pali dan instansi terkait lainnya untuk mengecek diduga telah terjadi pencemaran tersebut.

 

Menanggapi apa-apa yang menjadi tuntutan dan pertanyaan dari Ormas Pemuda Pancasila dan Perwakilan Masyarakat yang hadir dalam dialog ini, pihak PT SLR melalui Juliadi selaku HSE PT. SLR Km.36 mengatakan akan memberitahukan dan menyampaikan ke pihak Manejemen atau Pimpinan PT. SLR yang berada di Muara Enim.

 

“Dan apapun hasilnya nanti, akan secepatnya kami disampaikan ke pihak Ormas PP dan Pihak masyarakat Desa Harapan Jaya,”kata Juliadi kepada semua yang hadir dalam dialog ini sesuai sesi wawancara dengan sejumlah awak media yang ikut meliput giat ini.

 

Diakhir acara dialog itu perwakilan Masyarakat dan Ormas Pemuda Pancasila menyampaikan bahwa Apabila tuntutan atau permintaan Ormas Pemuda Pancasila (PP) dan Masyarakat tidak cepat ditanggapi dan di penuhi maka Ormas PP dan Masyarakat Desa Harapan Jaya akan melakukan aksi unjuk rasa atau Demo bersama.

 

Dialog tersebut selesai dilaksanakan pada pukul 15.50 Wib berjalan dengan aman, lancar dan kondusif, Pihak Ormas Pemuda Pancasila (PP) dan Perwakilan masyarakat Desa Harapan Jaya Kec. Tanah Abang meninggalkan stockpile IS Batubara PT. SLR Km. 36.

 

 

(Rahasmin/Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *