Lebih Dekat Asgianto ST : Dari Tebing Gofar Menyongsong PALI Maju Untuk Indonesia Emas

Asgianto ST bersama keluarga kecilnya

KoranPali /Beritapali.com–Founding father bangsa ini Ir Soekarno bilang “beri aku sepuluh pemuda niscaya ku guncang dunia “ ucapan Ir Soekarno di tahun awal kemardekaan menjadi inspirasi kaum muda saat itu untuk merebut kemerdekaan dari bangsa penjajah ,dan akhirnya belenggu itu terkoyak kini setelah hampir satu abad dari ucapan sang founding father tersebut kembali kembali menggema “ pemuda adalah energy “ pameo ini bisa menginspirasi kaum muda PALI memberi ruang kepada kaum muda segar untuk kemajuan tumpah dara PALI . Karena histori perjalanan bangsa Indonesia tak sepi dari pergerakan kaum muda yang tampil selalu di garda terdepan dalam mengantarkan kemajuan peradaban Indonesia pada setiap masanya.

Mengulik pemuda atau orang muda menjadi tumpuan harapan bangsa adalah tidak berlebihan , apalagi orang muda tersebut mempunyai visi misi dan talenta serta sudah teruji .

Adalah Asgianto ST. pemuda kelahiran Talang ubi 39 tahun yang lalu persisnya di Tebing Gofar Talang ubi bawah banyak menuai rajutan dukungan untuk maju menjadi pemimpin PALI semenjak tahun 2019 , namun dengan rendah hati beliau menolak saat itu dengan alasan masih terlalu muda masih perlu banyak belajar , kenang Asgianto ST saat d jambangi media ini.Di pilkada september 2024 nanti sang pemuda telah memantapkan diri maju menjadi calon Bupati PALI periode 2024-2029.

 

Asgianto ST merupakan putra ke 6 dari pasangan H Alwi Mada’in asli Air Itam dengan Hj Salbiah Ajunas asal Mangkunegara , pasangan ini mencari penghidupan di Talang ubi sekira tahun 50 an .Dengan segala keterbatasan pasangan ini tumbuh dan berkembang di Talang ubi

 

H. Alwi Mada’in semasa hidupnya selalu menanamkan kedislipian dan prilaku bertanggung jawab serta berguna untuk orang banyak di keseharianya kepada seorang Asgianto .Prilaku ini terbawah dalam keseharian seorang Asgianto .

Baca Juga:  EY(21), ditangkap Unit Reskrim Polsek Talang Ubi di duga melakukan pencurian.

Asgianto ST memulai pendidikan di SD Negeri 4 Talang ubi menyelesaikan di SD Advent Palembang , SMP sampai SMA di kota Palembang ,dan mendapatkan gelar sarjana teknik di universitas Sriwijaya .

Pasca mendapat gelar Sarjana Teknik seorang Asgianto terjun ke dunia politik tahun 2008 menjadi wakil ketua TIDAR provinsi Sumtera selatan sebuah organisasi kepemudaan underbow partai Gerindra .Di TIDAR inilah seorang Asgianto banyak di tempa soal politik kebangsaan dan politik implementasinya kepada masyarakat .

Dengan pengalaman tersebut tahun 2014 Asgianto ST mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Provinsi Sumatera selatan , dan terpilih menjadi anggota DPRD provinsi Sumatera selatan periode 2014-2019 .

Semasa menjabat ketua komisi II DPRD provinsi Sumatera selatan Asgianto ST di kenal gigi memperjuangkan aspirasi warga tanah kelahiranya PALI salah satunya adalah pemiliharaan rutin jalan di Kabupaten PALI dari Belimbing menuju Talang ubi termasuk di dalamnya pembanguan jalan dalam kota Talang ubi ,jembatan Payu putat penghubung Prabumulih PALI ,peningkatan SPAM IKK jaringan PDAM PALI . Kita prioritaskan jalan jembatan serta air bersih karena merupakan hajat orang banyak dan problema akut di PALI sebagai bentuk dukungan kita kepada Heri amalindo dalam memajukan PALI ,terangnya

 

Bukan itu saja banyak aspirasi warga Kabupaten PALI yang telah kita realisasiakan sebagai bentuk tanggung jawab dan amanah kepada kita selaku penyambung lidah rakyat , ujar lelaki yang hobi memancing ini .

Peningkatan jalan simpang Air itam ke Belimbing ,normalisasi beberapa sungai sampai pembangunan jalan beton Karta dewa , Karta dewa juga mencakup alat pertanian , perkebunan , terang pemuda senang berolah raga ini

 

Dalam kesibukanya sebagai anggota DPRD provinsi Sumatera selatan Asgianto ST sempat memimpin beberapa perusahaan di antaranya direktur utama PT Ade Pas dan PT Putra Adepas juga menjadi pengusaha muda di PALI dengan pihak Pertamina EP Pendopo , “dengan perusahaan- perusahaan ini kita bisa memberi makan banyak pekerja dengan itu kita bisa berguna untuk orang banyak , cerita Asgianto yang di kenal biasa makan di warung pinggir jalan ini .yang menunjukan bahwa memiliki pribadi sederhana

Baca Juga:  Menjelang pergantian tahun baru 2024, arus lalu lintas di Kabupaten PALI terpantau normal.

” PALI Maju Untuk Indonesia Emas “ inilah konsep keselarasan pembangunan sinergi antara daerah dan pusat di yakini oleh Asgianto ST bisa menjawab tantangan pembangunan Kabupaten PALI ke depan . Pengamalan menjadi anggota DPRD provinsi Sumatera selatan selama dua periode.bisa menjadi modal berharga dalam memajukan Kabupaten PALI , pungkas Asgianto menutup perbincangan sore itu..lanjut mang (pede)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *