Irwan, ST Calon Bupati PALI asal Partai Golkar mempunyai Jiwa peduli terhadap sesama.

Pali, Beritapali.com – Irwan, ST Calon Bupati PALI asal partai Golkar terus menebar kebaikan dan pesona kharismatiknya menjelang digelarnya Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati PALI bulan November 2024 mendatang.

 

Irwan yang kini tercatat sebagai Wakil Ketua I DPRD PALI, dikabarkan menjadi salah satu Bakal Calon Bupati PALI yang sudah mulai tampil di jagat PALI.

Dalam berbagai kesempatan, politisi Partai berlambang pohon beringin itu telah masih melakukan sosialisasi lewat baliho dan spanduk yang disebar di lima kecamatan kabupaten PALI.

 

Sebelum menelisik lebih dalam mengenai program dan alasan dirinya mencalonkan diri maju pada Pilbup PALI tahun 2024, tim redaksi mengajak untuk mengenal lebih dekat sosok Irwan ST yang penuh kharismatik di kalangan elit politisi di Bumi Serepat Serasan.

 

Irwan lahir di Pendopo, 15 Juni 1967. Memulai karir di sektor swasta, Irwan sudah mulai mandiri sejak di bangku sekolah.

 

Mengeyam pendidikan Sekolah Dasar (SD) di SD Negeri 10 Talang Ubi, kemudian melanjutkan di SMP PGRI Talang Ubi, Irwan kemudian melanjutkan studinya di kota Nanas Prabumulih. Ia melanjutkan di STM Swasta Yaktapena pada tahun 1986-1989.

 

Usai menyelesaikan studi di tingkat SMA, Irwan muda kemudian melanjutkan studinya di Jurusan Teknis Mesin, Universitas Tridinanti Palembang, hingga mendapat gelar Sarjana Teknik (ST) pada tahun 1994. Gelar yang identik dengan dirinya hingga kini.

 

Lima tahun berselang tepatnya pada gelaran Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 1999, Irwan mengikuti kontestasi Pemilu pasca Reformasi. Ia kemudian terpilih menjadi Wakil Rakyat di DPRD kabupaten Muara Enim (waktu itu, red).

 

Tak hanya sampai disitu, karir politiknya makin bersinar tatkala Ia dipercaya menjadi salahsatu pimpinan di DPRD Muara Enim pada saat itu.

Baca Juga:  Jajaran Polres PALI melalui Polsek Talang Ubi melakukan Kordinasi dengan pihak panitia pemilihan.

 

Kemudian pada tahun 2004, Ia memutuskan untuk mengembangkan bisnis dan usahanya serta menjadi Direktur Utama PT Pendopo Enim Persada (PEP). Bahkan kini, Ia telah dipercaya menjadi Komisaris Utama PT PEP.

 

Setelah itu, pada tahun 2014 Irwan kembali terpilih menjadi Wakil Rakyat di DPRD PALI. Bahkan, pada awal Ia dipercaya menjadi Ketua Komisi 2 DPRD PALI. Berjalan separuh waktu, kemudian Ia dipercaya menjadi Ketua Komisi III DPRD PALI.

 

Dari tahun 2014, karir politik Irwan kembali cemerlang. Dua tahun berselang tepatnya tahun 2016 Ia dipercaya menjadi Ketua DPD Golkar PALI. Hingga pada Pemilu 2019, Irwan berhasil membawa partai Golkar menjadi Runner Up pemenang Pemilu 2019 di Bumi Serepat Serasan.

 

Alhasil, dengan meraih empat kursi mengantarkan dirinya menjadi Wakil Ketua I DPRD PALI hingga sekarang. Kemudian pada Pemilu 2024 yang baru saja dilalui, Ia kembali mendapat kepercayaan dari masyarakat dengan terpilih menjadi Anggota DPRD PALI. Mengalahkan kompetitornya yang juga politisi senior, sebut saja Eftiyani mantan calon Bupati PALI 2015. Serta Darmadi Suhaimi, mantan Calon Wakil Bupati PALI 2020 lalu.

 

Terlepas dari biografi singkatnya, Irwan mengaku salahsatu program unggulan dirinya yaitu menciptakan kabupaten PALI menjadi daerah yang MADANI.

 

PALI MADANI bermakna terwujudnya masyarakat yang sejahtera, maju, serta unggul dari semua sektor.

 

“PALI Madani merupakan suatu konsep terciptanya masyarakat yang maju, mandiri dalam segala bidang serta terwujudnya masyarakat yang sejahtera,” ungkap Irwan.

 

Ia menerangkan bahwa untuk mewujudkan PALI MADANI dibutuhkan persatuan dan kesatuan antara seluruh elemen masyarakat, mulai dari tingkat RT, tingkat desa, tingkat kecamatan hingga tingkat kabupaten.

 

Baca Juga:  Untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan personilnya, Polres Pali Pelaksanaan Kegiatan Bimbingan Rohani dan Mental.

“Kuncinya adalah persatuan dan kesatuan. Oleh karena itu, kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu padu membangun kabupaten PALI,” tuturnya.

 

“PALI masih membutuhkan pemikiran yang hebat dan besar untuk membawa kemajuan bagi kabupaten PALI. Ayo bersama kita ciptakan PALI MADANI,” sambungnya.

 

Sementara itu, Ustadz Alex salah satu tokoh agama di wilayah Kecamatan Talang Ubi mengaku bahwa Irwan ST adalah seorang pemimpin yang berkharisma. Ia juga tokoh politik yang dekat dengan tokoh agama, khususnya di wilayah kecamatan Talang Ubi.

 

“Beliau (Irwan, red) adalah sosok pemimpin yang berkharisma dan mempunyai visi membangun kabupaten PALI. Tentu hal ini harus kita dukung demi kemajuan kabupaten PALI,” pungkasnya.

 

(Rahasmin/Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *