Komunitas Penjahit Pali Tidak Diragukan Lagi Dan Telah Tersertifikasi Yang Dampingi Langsung Oleh Balai Besar Jokjakarta

Pali, Beritapali.com — Pemulihan UMKM menjadi prioritas Pemerintah mengingat UMKM merupakan salah satu pilar penting dalam kebangkitan ekonomi nasional, Langkah pemerintah dalam mendukung kebangkitan UMKM antara lain dengan mengalokasikan berbagai program diantaranya adalah Komunitas Penjahit Pali yang merupakan Warga asli Pali.

Exif_JPEG_420

Seperti halnya Dinas Koperasi Dan UMKM Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir memberikan supot kepada kelompok usaha bersama Komunitas Penjahit Pali yang merupakan Penjahit Taylor Sekabupaten Pali.

Exif_JPEG_420

Hal tersebut di sampaikan oleh Raden Abdurrohman S,pd,M.P.D, Kepal Dinas Koperasi Dan UMKM Kabupaten Pali di acara puncak Festival Sagaurung ke-3 di Lapangan Gelora November Pendopo pada Hari Sabtu (27/07/2024).

Yang mana dalam kegiatan tersebut Rohman mengatakan, Di Festival Sagaurung yang ke-3 ini banyak sekali kegiatan seperti Komunitas Penjahit Pali ini telah tersertifikasi di bawah ke balai Jokjakarta di bawa naungan Pemerintah Kabupaten Pali oleh bapak Bupati Pali Dr, Ir.H Heri Amalindo MM., berharap kepada sanak keluarga baik OPD maupun instansi lainnya untuk tidak meragukan lagi untuk memesan di komunitas penjahit Pali, karena mereka sudah memiliki standar internasional dan telah di uji lep oleh balai besar di Jokjakarta, mudah-mudahan mampu untuk ikut serta didalam pengadaan di internal Pali sendiri.

Exif_JPEG_420

“Alhamdulillah Di Festival Sagaurung yang ke-3 ini Forum Komunitas Penjahit Pali ini telah tersertifikasi di bawah ke balai besar Jokjakarta di bawa naungan Pemerintah Kabupaten Pali oleh bapak Bupati Pali, Karena mereka sudah memiliki standar internasional dan telah di uji lep yang di dampingi oleh balai besar di Jokjakarta, Mudah-mudahan mereka mampu untuk ikut serta didalam pengadaan di internal Pali sendiri,”Sampainya.

Ini salah satu konsumen dari komunitas penjahit Pali ini pak Ali Sadikin Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Pali juga merupakan konsumen dari Komunitas ini, Jadi kita tetap semangat, memperdayakan komunitas penjahit Pali untuk SDM yang ada di Pali,”Tambahnya.

Baca Juga:  Perintah Ketum, Jamak Udin Menyatakan Tetap Memimpin DPC Grib Jaya Kota Palembang

“Untuk kedepan kami akan membuat lagi semacam exspo, jadi mereka ini akan memamerkan prodak-prodak mereka, Dan kita akan mengundang para Tek holder, seperti Kepala OPD serta Instasi lainnya, jadi untuk prodak-prodak dari komunitas penjahit Pali ini tidak usah di ragukan lagi,”Tutupnya.

 

Sementara itu Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Pali Ali Sadikin mengatakan, Dengan adanya komunitas penjahit Pali ini, Masyarakat untuk tidak meragukan prodak yang di buat oleh para komunitas penjahit Pali.

 

 

“Dengan adanya Penjahit di Pali ini kita tidak jau lagi untuk mencari penjahit luar, dan berharap kepada Masyarakat untuk tidak meragukan prodak yang di buat oleh para komunitas penjahit Pali ini. maka dari itu kita kedepannya akan mengajak para kawan-kawan OPD atau lainnya untuk melakukan pemotongan baju atau celana itu cukup di Taylor komunitas penjahit Pali,”Pungkasnya.

 

 

Berdasarkan pantauan Tim Media di lapangan, Kelompok ini berasal dari Kabupaten Pali semua, Mereka diajarkan atau diberi pelatihan khusus berupa bagiamana cara menjahit, teknik dasar untuk menjahit baju, celana yang telah di dampingi langsung oleh balai besar Jokjakarta beberapa waktu lalu.

 

Liputan: Rahasmin Sawiran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *