oppo_0

Ketua BPD ABUJAPI Sumsel H. Novembriono Hadiri Apel Gabungan Satpam PT. Tara Anugerah Rizky Agung

Palembang # Beritapali.com _ Ketua Badan Pengurus Daerah Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (BPD ABUJAPI) Sumatera Selatan (Sumsel) H. Novembriono hadiri apel gabungan Satuan Pengamanan (Satpam) PT. Tara Anugerah Rizky Agung di pelataran parkir PSX Mall Palembang. Para anggota Satpam yang mengikuti apel gabungan diantaranya, dari Palembang Square Mall, Palembang Icon Mall, PT. BA dan Satpam RS. Siloam.

Kepada awak media H. Novembriono menyampaikan, sebanyak 200 lebih anggota Satpam mengikuti apel gabungan. Dan, hal ini biasa dilakukan oleh setiap jasa pengamanan, khususnya di Kota Palembang.

Menurutnya, hal semacam ini merupakan pembinaan bagi Satpam supaya lebih cekatan dan disiplin dalam menjalankan tugas dan kewajibannya sehari-hari.

“Selain melaksanakan apel gabungan, karena masih dalam suasana hari Raya idul Fitri 1445 H, kita juga sekaligus bersilaturahmi agar kedekatan emosionalnya lebih dalam lagi, antara Ketua BPD ABUJAPI, Ketua Badan Usaha Jasa Pengamanan dan anggota pengamanannya itu sendiri” ujar Novembriono, kepada awak media Beritapali.com di lokasi apel gabungan, Jl. Angkatan 45, Kecamatan Ilir Barat I, Sabtu (27/04/24).

Saat disinggung terkait kesejahteraan anggota Satpam, lanjut Novembriono mengungkapkan, disinilah berharap, semoga akan ada kebijakan yang konsisten dan serius, khususnya untuk Pemerintah Kota Palembang dan Provinsi Sumsel agar lebih memperhatikan kembali regulasi-regulasi untuk kesejahteraan anggota Satpam.

Sampai sekarang ini kata Novembriono, belum ada terlihat Niat Baik (Goodwill) dari Pemerintah baik itu Provinsi maupun Kota untuk memberikan perhatian lebih terhadap semua anggota Satpam yang tersebar di Sumsel.

“Kita berharap kedepan Satpam itu agar lebih diperhatikan lagi melalui kebijakan dan aturan-aturan serta pengawasan terhadap kesejahteraan Satpam yang ada di Sumsel, khususnya Kota Palembang,” jelas Novembriono sebagai Bakal Calon Wakil Walikota yang akan mendampingi Bakal Calon Walikota Palembang 2024 Charma Afrianto SE tersebut.

Baca Juga:  Lembaga PST Masukkan Lapdu Ke Kejati Sumsel, Diduga Ada Unsur KKN di Beberapa Dinas Kabupaten Ogan Ilir.

Ditempat yang sama Faisal Rizka menambahkan, apel gabungan tersebut merupakan kegiatan rutin dari PT. Tara Anugerah Rizky Agung. Dan, hal ini merupakan bagian dari koordinasi yang disambut baik oleh semua anggota Satpam yang ada di kawasan Palembang Square Mall.

Selain apel gabungan, Faisal Rizka juga mengungkapkan, ada berapa kegiatan yang dilakukan oleh anggota Satpam diantaranya, latihan rutin fire drill, yaitu bagaimana caranya anggota Satpam dalam mengatasi bencana api (Kebakaran).

“Latihan fire drill dilakukan rutin sebanyak 2 atau 3 kali dalam 1 tahun, hal ini dilakukan agar setiap anggota Satpam harus tahu, bagaimana caranya menghadapi bencana kebakaran. Jadi tidak ada ceritanya, anggota Satpam itu takut sama api, karena kita tahu, api itu kecil jadi teman, besar menjadi lawan,” ungkap Direktur PT. Tara Anugerah Rizky Agung tersebut.

Saat melontar pertanyaan terkait masalah kasus kejahatan yang sering terjadi di area Palembang Square Mall, Faisal Rizka lanjut menerangkan, kejahatan yang sering terjadi diantaranya pencopetan, kemalingan, penipuan dan konflik antar masyarakat.

Namun ujar Faisal, semua anggota Satpam yang ada, akan tetap malaksanakan pengamanan semaksimal mungkin dengan memberikan rasa aman dan nyaman terhadap para pengunjung.

“Kami mempunyai kewenangan terbatas yang di atur dalam Peraturan Kapolri (Perkapolri), akan tetapi semaksimal mungkin kami akan memberikan rasa nyaman dan aman bagi pengunjung yang datang ke Palembang Square Mall ini,” pungkas Faisal Rizka tutup pembicaraan.(Cha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *