Erika Peru kembali memimpin Desa Simpang Tais periode 2023-2029.

Pali, BeritaPali.com – Gelaran Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), telah selesai dilaksanakan pada Rabu (05/07/2023) lalu.

 

Dari gelaran Pilkades itu, muncul nama-nama baru maupun petahana yang masih dipercaya memimpin Desa nya.

Dari sejumlah nama petahana, salah satunya Erika Peru, yang merupakan Calon Kepala Desa terpilih dari Desa Simpang Tais Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir.

 

Erika Peru kembali dipercaya oleh masyarakat Desanya usai memperoleh 536 suara dari DPT 1885 mata pilih

Laki-laki berusia 46 tahun itu mengalahkan lawannya

Setelah penghitungan suara, hasil yang didapat

1.Ishak Juharsyah : 170 suara.

2.Muhamad Nur : 116 suara.

3.Mukti nardi : 413 suara.

4.Erika peru : 536 suara.

Diketahui, kembalinya Erika sebagai Kepala Desa Simpang Tais terpilih merupakan yang kedua kalinya atau periode pertama sejak tahun 2017 lalu.

Diwawancarai Tim media, Erika mengaku bersyukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa atas kepercayaan Masyarakat yang kembali memilih dirinya untuk memimpin Desa kembali.

 

Hal itu tidak akan disia-siakan oleh ayah Tiga anak ini.

 

“Alhamdulillah tentunya masyarakat kembali mempercayakan saya kembali memimpin Desa Simpang Tais untuk periode kedua kalinya, Tentu ini akan saya maksimalkan dengan program-program yang telah saya canangkan,” Ujarnya Minggu (09/07/2023).

 

Ada beberapa program yang akan dijalankan Erika Peru untuk terus melayani Masyarakat.

 

Beberapa di antaranya fokus pengembangan, infrastruktur dan mendorong produk UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) agar lebih dikenal.

“Program selanjutnya kita fokus di pengembangan infrastruktur , lalu kita juga kita akan lebih mendorong UMKM supaya mereka bisa berkembang,” ucapnya.

 

Perjalanan menjadi kepala Desa hingga memasuki periode kedua ini, dianggap Erika memiliki tantangan tersendiri dan melanjutkan infrastruktur yang belum selesai dibenahi.

Baca Juga:  Polres Pali melalui Polsek Tanah Abang menghadiri Pembubaran Panitia di Kecamatan Talang Abang.

“Terpilihnya saya sebagai kepala Desa kedua kalinya, menjadi tantangan tersendiri yaitu membenahi infrastrukturyang belum selesai dibenahi diperiode lalu yang belum selesai dibenahi seperti pembangunan, Pelayanan kepada Masyarakat dan lainnya,”tuturnya.

 

saya berharap Jangan sampai pecah belah gara-gara beda pilihan kedepan, Desa Simpang Tais kita perbaiki lagi yang kurang baik kurang bagus kita tingkat lagi karena ini adalah Desa kita Simpang Tais ini dan saya harapkan tidak ada lagi perpecahan di antara pedukung, karena saya miliki Masyarakat Simpang Tais dan kita sama-sama menjaga kerukunan,”tutupnya.

 

Liputan: Rahasmin Sawiran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *