Ketua Umum FPSS Dheo Aditia Toisuta : Ada Indikasi Pemerintah Provinsi Sumsel Melarang Pelajar Hadiri Acara Seminar Literasi Pancasila

BERITAPALI.COM | Palembang – Forum Pelajar Sumatera Selatan (FPSS) menggelar acara Seminar Literasi Pancasila, berlangsung di Gedung Grand Atyasa, Jl. Kapten Anwar Arsyad No.22 , Senin (13/03/23).

Berlangsung tertib acara dihadiri oleh Bakal Calon (Balon) Gubernur Sumsel Dr Ir H. Heri Amalindo, MM, Dewan Penasehat dan Pembina FPSS Lury Elza Alex Noerdin, Bakal Calon (Balon) Walikota Palembang sekaligus ketua umum Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Cinta Rakyat (DPP Gencar) Indonesia Charma Afrianto, SE, ketua FPSS Dheo Aditia Toisuta dan para pelajar.

Dheo Aditia menyampaikan, ” dengan adanya kegiatan ini sangat disayangkan, kenapa? karena dengan kuota peserta undangan 500 yang hadir hanya sekitar 200 orang pelajar saja,” ujarnya.

Kata Dheo Aditia, ” secara formal dan formil surat sudah dimasukan ke dinas pendidikan provinsi Sumsel agar dapat merekomendasikan setiap sekolah untuk menyertakan muridnya dalam acara ini, namun sangat disayangkan sampai saat ini tidak ada kabar.

Selanjutnya menurut Dheo Aditia, ” dengan kejadian ini, saya menilai seolah – olah ada indikasi pemerintah menghalangi adanya kegiatan seminar literasi Pancasila yang di adakan oleh FPSS tersebut. Saya menghimbau kepada pemerintah jangan sekali – kali menghalangi kegiatan yang tujuannya untuk mencerdaskan anak bangsa, karena ini kegiatan positif, siapa tahu kedepannya mereka dapat membangun Sumsel,” pungkas Dheo Aditia dengan nada kesal.

(Chs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *