Kapolres PALI Gelar Giat Tanam 1000 Pohon Di Mako Brimob Yang Baru

Beritapali.com – Sebagai bentuk kontribusi Polri untuk mengatasi masalah perubahan iklim, Polres PALI Polda Sumsel menanam seribu pohon pada Rabu pagi (23/8/2023).

 

Pohon yang ditanam tersebut terdiri dari berbagai jenis tanaman menghasilkan buah serta rempah dapur bernilai ekonomis yang sangat bermanfaat untuk kita semua.

 

Kegiatan penanaman pohon tersebut dilaksanakan pada pukul 08.30, WIB yang berlangsung di lapangan Mako Brimob Batalyon D Pelopor, dibilang Handayani Mulya kecamatan Talang Ubi, PALI.

 

Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K, M.H, didampingi Wakapolres PALI KOMPOL Hardiman, SH, SH. Mengatakan, kegiatan ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.

 

” Penanaman pohon ini secara serentak dalam Rangka memperingati HUT RI Ke 78 Tahun 2023,” kata Kapolres PALI kepada wartawan pada Rabu (23/8/2023).

 

Kapolres PALI juga mengatakan, Kegiatan ini dilaksanakan di seluruh indonesia secara serentak, dan di ikuti oleh perwakilan empat negara dalam rangka HUT RI Ke 78 Tahun

 

” Kegiatan ini dengan Tema “Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kelestarian alam serta mendukung upaya pelestarian lingkungan,” jelas Kapolres PALI lagi.

 

Diungkapkan Kapolres PALI, bahwa Pohon memiliki pengaruh besar terhadap bumi, yang mana berhubungan langsung dengan manusia didalamnya, seperti mencegah erosi, memperbanyak oksigen yang dihasilkan dan menghindari global warning.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Pali Drs. H. Soemarjono, Kapolres Pali AKBP KHAIRU NASRUDIN, S.I.K., M.H, Waka Polres Pali KOMPOL HARyDIMAN, S.H., M.H, Danyon D Pelopor Brimob Pali KOMPOL Maerun.

 

Selain itu juga tampak hadir Kejari Pali diwakili Kasih Pidum Kejari Pali M. Ali Qadri, S.H., M.H. Kemenag Pali Muslim Gani, Danramil 404-03 Talang Ubi diwakili Serma Martosi. PJU Polres Pali, OPD Pemkab Pali.

Baca Juga:  Bupati Pali Lantik 98 Peserta Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Teknis Tahun 2022.

 

(Rahasmin/Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *