Kapolres PALI dan Kabag OPS menerima kedatangan Ketua KPU Provinsi Sumsel.

Pali, Beritapali.com – Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin,S.I.K,M.H.,dan Kabag OPS KOMPOL Hendro Suwarno,S.H.,serta Ketua KPU Kabupaten PALI Sunario,Komisioner KPU Divisi SDM Ipantri,lalu Komisioner KPU Divisi Perencanaan data dan informasi Dodi Saputra,Komisoner KPU Divisi Hukum Sulaiman,Plt. Sekretaris KPU Abussalam dan juga Staf KPU Kabupaten Pali,menerima kedatangan Ketua KPU Provinsi Sumsel Andika Pranata Jaya.

Dikabarkan Kapolres PALI, Andika Saputra dan rombongan tiba di Gedung Orkes Komperta Pendopo Pali (lokasi sortir dan lipat surat suara Pemilu 2024), sekira pukul 18.55 Wib.

 

“Pak Andika juga didampingi oleh Bu Hj.Ferlina Theresia selaku Kepala bagian keuangan umum dan logistik KPU Provinsi Sumsel,” buka Kapolres kepada Ketua Koordinator Media Polres PALI pada Senin (15/01/2024) petang.

 

Setibanya di Kabupaten PALI,lanjut Kapolres,Ketua KPU Provinsi Sumsel langsung meninjau lokasi pelipatan dan sortir surat suara,dan memberikan beberapa himbauan kepada para petugas pelipat surat suara.

 

Ada pun point-pointnya adalah,yang pertama surat suara yang telah terlipat dan disortir KPU Kabupaten Pali,agar lebih cermat dalam penghitungan jumlahnya dan sortirnya,supaya saat hari pencoblosan tidak terdapat lagi surat suara di TPS yang rusak atau tidak layak guna.

 

“Kemudian untuk kesiapan tempat penyimpanan logistik Pemilu di tingkat PPK,agar benar-benar diperhatikan keamanannya baik itu kondisi bangunan, lokasi, maupun terhadap adanya kemungkinan bencana alam,contohnya terkena dampak dari meluapnya air sungai mengingat saat ini masih memasuki musim hujan,”papar Kapolres didampingi oleh Kabag OPS.

 

Lalu KPU Kabupaten Pali setelah melaksanakan semua rangakaian sortir dan lipat surat suara selesai,maka segera menghitung jumlah total surat suara yang masih kurang, rusak dan kelebihan surat suara untuk dilaporkan ke KPU Provinsi Sumsel.

Baca Juga:  Untuk menyambut bulan suci Ramadhan Tiem Keluarga Basah Kering Dr. Ir.H Heri Amalindo MM. menggelar Yasinan dan Do'a bersama.

 

“Lalu pada Pukul 19.25 Wib,Ketua KPU Provinsi Sumsel dan rombongan,langsung meninggalkan lokasi gedung Orkes Komperta Pendopo Pali,dan Alhamdulillah selama kegiatan ini, berlangsung situasi dalam keadaan aman terkendali dan kondusif.” urai AKBP Khairu.

 

Kedatangan Ketua KPU Provinsi Sumsel dan rombongan ke Kabupaten PALI ini,bukan hanya memonitoring lokasi dan jumlah surat suara yang layak dipakai dalam Pemilu nanti,memberikan arahan kepada para pelaksana pelipatan surat suara,namun juga memastikan keamanan surat suara maupun logistik Pemilu 2024,dan juga memonitoring sejauh mana kesiapan KPU Kabupaten PALI dalam penyelenggaraan pemilu 2024 ini.

 

 

Sampai dengan saat ini,kesiapan KPU Kabupaten Pali dalam penyelenggaraan Pemilu 2024,sedang memasuki tahap sortir dan pelipatan surat suara,adapun yang telah selesai dilipat dan disortir yaitu surat suara PPWP, DPD RI, DPR RI, DPR Provinsi,selanjutnya saat ini sedang berlangsung sortir dan pelipatan surat suara DPRD Kab/kota.

 

“Dan untuk dibidang Keamanan,kita telah menugaskan Personel Satgas OMB Polres PALI dilokasi sortir dan pelipat surat suara,juga Pengamanan di Gudang Logistik KPU Kabupaten Pali,Kantor KPU Pali dan Kantor Bawaslu Kabupaten Pali.”pungkas pejabat Nomor Satu di Jajaran Polres PALI mengakhiri sesi wawancara.

 

(Rahasmin/Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *