RS Pratama Tanah Abang Porak Poranda, Bupati PALI Heri Amalindo Bergerak Cepat. 

PALI, Beritapali.com – Respon cepat ditunjukkan Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Dr.Ir. H.Heri Amalindo MM dalam menindaklanjuti adanya bangunan Rumah Sakit (RS) Pratama Tanah Abang yang kondisinya porak poranda akibat disapu angin puting beliung kemarin sore, 5 November 2023.

Bupati Heri Amalindo langsung menyatakan bahwa Pemerintah kabupaten PALI segera melakukan perbaikan atas musibah yang merusak atap salah satu bangunan RS Pratama Tanah Abang.

 

 

Dan pada Senin pagi 6 November 2023,  Bupati Heri Amalindo melalui Wabup Drs H.Soemarjono meninjau lokasi untuk mengecek kerusakan di RS Pratama.

 

 

Saat meninjau RS Pratama, Wabup didampingi Plt Kepala Dinas Kesehatan, BPBD, Inspektorat, Kasat Pol PP, Dinas PUTR, Dinas Perkim juga Camat Tanah Abang.

 

 

“Pak Bupati menyatakan bahwa kerusakan ini segara ditindaklanjuti dan diperbaiki karena kesehatan sebagai prioritas utama di Kabupaten PALI,” ujar Wabup saat meninjau lokasi.

 

 

Diakui Wabup bahwa akibat adanya musibah angin puting beliung, hanya ruang Direktur dan administrator yang terdampak.

 

 

“Alhamdulillah hanya ruangan administrasi dan direktur yang terdampak, untuk pelayanan berjalan seperti biasa,” imbuhnya.

 

 

Untuk itu, Wabup menekankan kepada tenaga medis di RS Pratama tetap melakukan pelayanan terhadap masyarakat secara maksimal jangan terpengaruh adanya kejadian tersebut.

 

 

“Layani masyarakat setulus hati, tetap bekerja sesuai tupoksi dan disiplin, jangan kurangi pelayanan publik dengan dalih adanya musibah ini agar masyarakat tetap terpuaskan apalagi di tempat ini menyangkut kesehatan,” pesan Wabup.

 

 

Pelayanan RS Pratama tidak terganggu akibat puting beliung dibenarkan juga Plt Kepala Dinas Kesehatan kabupaten PALI, Birman Alamsyah.

 

Baca Juga:  Menyambut Hari Jadi Bhayangkara ke 77,Polres Pali menggelar Penyuluhan BHD.

 

“Meskipun Ruang administrasi yang terkena imbas dari kejadian tersebut. pelayanan kesehatan tetap normal seperti biasa” katanya.

 

 

Untuk menjaga kenyamanan pelayanan kesehatan di RS Pratama,

 

Birman meminta Dinas Lingkungan Hidup membantu pembersihan material yang rusak dan berserakan disekitar rumah sakit.

 

 

“Kerusakan yang paling parah dibagian atap karena disapu angin kencang, material berserakan di sekitar rumah sakit. Untuk itu kami meminta Dinas LH agar membantu pembersihan supaya kenyamanan pelayanan kesehatan tetap terjaga,” pintanya.

 

 

Diketahui bahwa pada Minggu sore sekitar pukul 16.30 WIB, sebagian wilayah Tanah Abang diguyur hujan disertai angin kencang yang menyapu atap ruangan direktur dan administrasi RS Pratama Tanah Abang.

 

(Rahasmin/Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *