Kadisdik Pali, Dapat Kejutan kue Di Acara Penutupan Bimbingan Teknis Dana Bos.

Pali KP /Mahadaya.co— Dinas Pendidikan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Menggelar bimbingan teknis perencanaan, penatausahaan dan pelaporan dana bos tahun 2023 tingkat SD dan SMP se kabupaten PALI , yang di laksanakan di gedung orkes komperta pendopo.

 

Dalam acara penutupan bimbingan teknis tersebut. Marsudi, ST Selaku kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pali didampingi oleh Irwan Kabid Dikdas mengatakan. Dengan adanya bimbingan teknis selama tiga hari ini, kepala sekolah tingkat SD dan SMP dapat memahami penggunaan dana bos, dan dapat menganalisir tingkat kesalahan penggunaan dana bos.(Kamis, 02/03/2022).

Sehingga yang selama ini tingkat kesalahan tidak terlalu fatal, kita menghilangkan kefatalan itu. Jadi intinya dengan adanya bimbingan teknis ini. Dapat meningkatkan kinerja kepala sekolah dan bendahara sekolah untuk menuju Pali cemerlang di tahun 2045. Karena kenapa, tahun 2045 diharapkan tahun emasnya Indonesia di dunia pendidikan.”ucap Marsudi kadin Pendidikan Pali.

 

Kadin pendidikan kabupaten Penukal Abab Lamatang Ilir, Matsudi, ST berharap dengan adanya bimbingan teknis tersebut. Kepala sekolah dan bendahara mampu mengelola dana bos dengan baik. Sehingga kami memberikan bimbingan dan materi untuk memahami jalur juknis program dan perencanaan.

 

Jadi sebelum mereka memegang dana bos. Mereka mempunyai program dalam penggunaan dana bos, sehingga tidak menyalahi langkah dan aturan dari pada petunjuk juknis dana bos.

 

Dalam kegiatan bimbingan teknis perencanaan, penatausahaan dan pelaporan dana bos tahun 2023 tingkat SD dan SMP se kabupaten pali di hadiri oleh narasumber dari Polres Pali, Kejaksaan Pali dan LKPD provinsi Sumatera Selatan.

 

Di ahir acara, ada pemandangan yang tak di sangkah – sangkah. Bahwa ada kejutan kue dari guru maupun dari pegawai dan staff dinas pendidikan Pali untuk Marsudi selaku Kadin pendidikan.Kamis 2/3.

Baca Juga:  Sunarto, Kades Talang Akar Ucapkan Selamat Hari Pers Nasional

 

Kue tersebut rupahnya untuk merayakan hari jadi usia yang ke 58 tahun untuk kadin pendidikan kabupaten Pali tersebut. Dan kadin pendidikan Pali mendapatkan ucapan selamat dan doa panjang umur dari guru – guru dan pegawai pendidikan kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir.(Journalis : Rangga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *