Jika dibiarkan, Akses Jalan yang menghubungkan beberapa Kecamatan di Kabupaten Pali bakalan terancam Ambruk.

Pali, Beritapali.com — Jalan utama yang menghubungkan beberapa Kecamatan di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) terancam bakalan ambruk. yang mana Jalan yang menghubungkan tiga Kecamatan Penukal, Abab Dan Tanah Abang Bahkan kota Prabumulih terancam putus akibat bagian dinding Gorong-gorong yang ada di Desa Sungai Langan Kecamatan Penukal jebol diterjang luapan air saat musim hujan.

 

Exif_JPEG_420

Hujan dengan intensitas sedang yang terus mengguyur wilayah itu membuat Air sungai juga ikut meluap dan membuat dinding Gorong-gorong yang ada di bawa Badan jalan ikut hanyut terbawa arus Air.

 

Lemi warga Setempat Mengatakan, Bila dalam beberapa waktu kedepan jika tidak kunjung di perbaiki Maka dapat dipastikan Gorong-gorong yang ada di Desa Sungai Langan ini bakalan ambruk, Karena Tanah nya mulai hanyut terbawa arus air, Membuat pengendara yang melintas harus ekstra hati-hati.

“Jika tidak kunjung di perbaiki, maka bukan tidak mungkin Jalan yang ada di Sungai Langan ini bisa ambruk, Karena Tanah nya mulai hanyut terbawa arus air, Membuat pengendara yang melintas harus ekstra hati-hati, Apalagi bila ada Mobil yang melintas dengan bertonase tinggi bisa terperangkap,”Ucapnya saat di wawancarai awak Media dilapangan pada hari Sabtu (01/06/2024).

Saya berharap kepada Pemerintah Kabupaten Pali agar secepatnya mengambil tindakan Sebelum ada yang menjadi korban, Karena ini Merupakan Akses utama yang menghubungkan Ibukota Kabupaten Pali,”Harapnya.

Lemi juga menambahkan kalau bisa Pemerintah Kabupaten Pali Melalui Dinas PU TR memberikan Pondasi untuk Gorong-gorong yang longsor, seperti pengecoran dan lainnya. karena rusaknya gorong-gorong tersebut sudah hampir 2 tahun.

 

 

“Kami meminta kepada Pemerintah Kabupaten Pali Melalui Dinas PU TR memberikan Pondasi untuk Gorong-gorong yang longsor di Desa Sungai Langan ini, Seperti pengecoran dan lainnya. karena rusaknya gorong-gorong tersebut sudah hampir 2 tahun. Dengan kondisi Jalan yang terancam ambruk, Saya sebagai Masyarakat meminta Pemeritah dan dinas terkait segera mengambil langkah untuk mengatasi masalah tersebut,”Tambahnya.

Baca Juga:  POLRES PALI GELAR UPACARA PTDH DUA OKNUM ANGGOTANYA.

 

 

Ini masalah hajat hidup orang banyak, kami mohon agar segera ada perhatian dari pihak berwenang sehingga masalah ini cepat diantisipasi,” harapnya.

 

 

“Jalan ini merupakan penggerak nadi perekonomian di Kabupaten Pali sehingga keberadaannya sangat penting bagi Masyarakat. Kalau Jalan ini ambruk, perekonomian Masyarakat akan terganggu. Bahkan harus keliling dengan jarak tempuh yang agak jauh, Jadi kami minta kepada Pemerintah Kabupaten agar segera secepatnya mengambil tindakan, Jangan menunggu ada korban baru melakukan perbaikan,”Tutupnya.

 

Liputan: Rahasmin Sawiran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *