SUASANA HUJAN, TAK PATAHKAN SEMANGAT PANGDAM II/SRIWIJAYA PIMPIN UPACARA PENUTUPAN PENDIDIKAN

Beritapali.Com |Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han, memimpin langsung Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD  Gelombang ll TA. 2022 (OV), Jum’at (14/04/2023), bertempat di Lapangan Sudirman Secata Rindam II/Swj Puntang, Lahat.

Dalam suasana hujan lebat, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi tetap menjadi Inspektur Upacara Penutupan Dikmata dan sekaligus melantik 239 Prajurit Tamtama TNI AD dengan pangkat Prajurit Dua (Prada) serta diambil Sumpah menurut agama dan kepercayaan masing-masing yang didampingi para rohaniwan, baik Islam, Katholik, Protestan dan Hindu.

Pada kesempatan itu, Pangdam II/Swj juga melakukan penyematan tanda pangkat Prada dan menyerahkan Ijazah kepada perwakilan Prajurit Tamtama, yang dilanjutkan dengan pemberian tanda penghargaan kepada mantan siswa yang terbaik.

Dalam sambutannya Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi mengucapkan selamat kepada para mantan Prajurit Siswa atas keberhasilannya dalam menyelesaikan pendidikan di Rindam II/Swj.

”Saya mengucapkan selamat atas keberhasilan para mantan prajurit siswa, yang telah berhasil menyelesaikan Pendidikan Tahap I dan dilantik menjadi prajurit TNI AD dengan pangkat Prajurit Dua (Prada),” kata Pangdam.

Pangdam juga berharap agar pengetahuan dan keterampilan yang sudah diberikan oleh para gumil dan pelatih hendaknya dipelihara dan diasah, sebagai modal dasar untuk melanjutkan Pendidikan Kejuruan di Kecabangan masing-masing.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Pangdam mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Danrindam II/Swj beserta Staf, para Gumil, Pembina dan Pelatih, atas kerja kerasnya dalam melaksanakan Pendidikan Tamtama. “Lakukan evaluasi secara obyektif sebagai langkah pembenahan terhadap sepuluh komponen pendidikan, guna meningkatkan kualitas hasil didik di masa yang akan datang,” ujarnya.

Selesai pelaksanaan upacara pada saat ditemui awak Pendam II/Swj, bapak Suparman, salah satu Orang Tua mantan Prajurit Siswa, Prada Fadli asal Bandar Jaya mengungkapkan rasa syukur, bahagia dan bangga melihat anaknya dilantik menjadi Tentara.

Baca Juga:  Anggota DPRD PALI menciderai kepercayaan Masyarakat, " Apakah Pantas Mereka Disebut Wakil Rakyat..? 

“Alhamdulillah saya masih bisa menyaksikan anak saya telah selesai melaksanakan pendidikan”, kata Suparman.

“Sebagai orang tua harapan saya, untuk kedepannya anak saya selalu amanah dalam menjalankan tugas, berguna bagi Nusa, bangsa, Agama dan orang tua”, pungkasnya bangga.

Turut hadir pada upacara pelantikan Tamtama TNI AD ini antara lain, Kapok Sahli Pangdam II/Swj, Danrindam II/Swj, Asrendam II/Swj, para Asisten Kasdam II/Swj, Para Kabalakdam II/Swj, Bupati beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Lahat, para Dansadik jajaran Rindam II/Swj dan Ketua Persit beserta para Pengurus Persit KCK PD II/Sriwijaya.

(Chairuns)

Sumber : Rilis Pendam II/Swj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *