Jelang Pemilu 2024, Polres PALI Gelar Simulasi Sispamkota Ops Mantap Brata Musi.

PALI, Beritapali.com – Dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilu 2024, Polres PALI menggelar Simulasi Sistem Pengamanan Kota Dalam Rangka Ops

Mantap Brata Musi 2023 – 2024, Senin (16/10/2023) di depan Mako Polres PALI.

 

Simulasi Sispamkota ini dipimpin langsung oleh Kapolres PALI, AKBP Khairu Nasrudin, SIK MH.

 

Kapolres PALI, menyampaikan,

Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) ini merupakan langkah strategis yang bisa diambil untuk memastikan bahwa kami siap dan mampu menjaga keamanan selama proses Pemilu secara nasional tahun 2024.

 

“Dengan ada simulasi ini, bisa melihat langsung kesiapan anggota, keterampilan, kemampuan dan sumber daya manusia serta mengetahui cara anggota menggunakan sarana prasarana bagaimana dia bertindak di saat situasi berpotensi kerusuhan maupun unjuk rasa apabila terjadi serangan di kantor KPU Muba dan tempat lainnya,” ungkap Kapolres.

 

Lanjutnya, Melalui simulasi ini tentunya seluruh personil Polres Muba dapat memberikan pelayanan dalam bertugas mengamankan jalannya Pemilu 2024 sehingga dapat berlangsung dengan damai dan aman serta berjalan dengan lancar di wilayah Kabupaten Muba. Tentunya kerja sama yang baik dalam penanganan situasi darurat harus di perkuat antara personel gabungan Polri TNI dengan instansi terkait.

 

“Dalam menghadapi tahun politik pemilu tahun 2024. Kami harapkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten PALI, harus bijak menyikapi apapun bentuknya itu pemberitaan jangan mudah terprovokasi,” tuturnya.

(Rahasmin/Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *