Jalan Air Itam Timur bakal putus, Masyarakat khawatir akses nya terhambat. 

Beritapali.com Pali: Jalan lintas penghubung Desa Air Itam Kecamatan Penukal menuju desa Tanjung kurung Kecamatan Abab Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) nyaris putus lantaran akibat dilalui Armada tronton bermuatan alat berat milik PT TMS Tegu Mandiri Sandratama subkon PT.Aburahmi beberapa waktu lalu yang berada dilokasi Desa Air Itam Kecamatan Penukal. Senin, (20/02/2023).

Tampak jelas gorong-gorong jalan Desa yang berada di antara Desa Air Itam Timur Kecamatan Penukal menuju Desa Tanjung Kurung Kecamatan Abab Kabupaten Pali ini sangat menghambat aktifitas warga. Sebab tinggal nunggu waktu gorong-gorong itu akan amblas.

Jebolnya gorong gorong sangat di sesalkan Darmadi Ketua BPD Desa Air Itam, karena seolah Pemerintah Daerah Kabupaten Pali menutup mata terhadap rusaknya infrastruktur akibat ulah Armada diduga pengusaha PT.Aburahmi.

 

“Darmadi”awal mula gorong-gorong ini anjlok karna di lewati tronton bermuatan alat berat milik PT TMS Tegu Mandiri Sandratama subkon PT.Aburahmi beberapa waktu, yang kabarnya habis kontrak mau pulang ke full miliknya di Kota Palembang pada Tanggal 13 Februari 2023 lalu. Jadi pas mereka lewat sini gorong-gorong ini hampir ambruk akibat tidak bisa menahan beban kendaraan yang yang lewat,”tuturnya.

 

Jadi Masyarakat terus meng khawatir kan jika pengguna Jalan terjebak dengan lobang yang amblas, nanti bisa membuat kecelakan bagi penguna Jalan.oleh karna itu pada hari ini senin 20 Februari 2023 saya sebagai Ketua BPD Air Itam Timur, beserta Anggota saya, croscek kelapangan dan membuat rambu rambu Jalan seadanya untuk menghindari korban jiwa nantinya,”ucapnya.

 

Lebih lanjut untuk mengurangi kecepatan pengendara roda dua dan empat, kami memberikan garis dengan cat berwarna putih agar Napak jelas untuk pengendara yang lewat,”Jelasnya.

Baca Juga:  Polres Pali menerima Penghargaan Peringkat Ke 3 dari Polda Sumsel untuk Katagori yang sama terhadap insan Pers.

 

Dan harapan masyarakat melalui BPD agar Pemdes dan Pemkab PALI.melalui Dinas terkait. Segera memanggil Pimpinan atau Pemilik Perusahaan PT TMS supaya ikut bertanggung jawab atas anjlok nya gorong gorong tersebuat. Sebab saat ini masyarakat Air itam timur merasa sedih dan binggung, karna ada Perusahaan yang beroprasi di wilayahnya. Tentunya dengan hasil yang lumayan. kok Jalannya arah Timur dan Barat pada Rusak dan hancur. jadi kami menjadi penonton dirumah sendiri,”pungkasnya.

 

Hingga berita ini di terbitkan, pihak management PT TMS tidak menjawab saat hubungi untuk di konfirmasi.

 

Liputan: Tim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *