Jajaran Polres PALI Giat Monitoring Panitia Pemilihan Kepala Desa Tanah Abang Selatan.

Beritapali.com – Jajaran Polres PALI Giat Melaksanakan Monitoring, Koordinasi dan Penggalangan terhadap Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Tanah Abang Selatan Kecamatan Tanah Abang Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Provinsi Sumatera Selatan, Terkait Tahapan Pilkades Serentak Tahun 2023 di wilayah Kecamatan Tanah,

 

Kegiatan berlangsung di kantor kepala Desa Tanah Abang Selatan, Pada Kamis (13/4/2023) Sekira pukul 11,00 WIB.

 

Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Tanah Abang AKP. Zaldi, SH.M.Si didampingi Kanit Reskrim Ipda Aidil Fitriansyah, Kanit Binmas Aiptu LD. Umarsaid, Kanit Propam Aipda Akipsah, Kanit Intelkam Aipda Roy. P. Saragih, SH, Anggota Intelkam Bripka Singgih, Bhabinkamtibmas Briptu M. Jaim Dani,

 

Telah melaksanakan Monitoring, Koordinasi dan Penggalangan terhadap Panitia Pemilihan Kepala Desa Tanah Abang Selatan Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI, Terkait tahapan Pilkades serentak Kabupaten PALI Tahun 2023,”jelas Kapolsek mewakili Kapolres PALI,

 

Di jelaskan Kapolsek AKP Zaldi, Panitia Pilkades Desa Tanah Abang Selatan berjumlah 9 (sembilan) orang sbb :

Ketua Raswanto, SH, Adiarsyah, S.Pd, Febri Hardiansyah, S.A.P, Ebi Dianto, S.Pd,

Dedi Alamsyah, Dapit Saputra,

Idrus, Dwi Utami Melenia, S.Pd, Mentari Indriyani, S.Pd.

 

Adapun Calon Kepala Desa di Desa Tanah Abang Selatan Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI yang akan mengikuti kontestasi Pilkades sebanyak 5 (lima) orang,

 

“Abuseron, Dusun. II Desa Tanah Abang Selatan, Erwadi, Dusun. III Desa Tanah Abang Selatan, Firmansyah, Dusun. V Desa Tanah Abang Selatan, Hendri Junaidi, Dsn. VII Desa Tanah Abang Selatan, Ahmad Sartono, Dsn. IX Desa Tanah Abang Selatan Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI ,” ujar Kapolsek AKP Zaldi.

 

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan untuk wilayah Kecamatan Tanah Abang terdapat 7 (tujuh) Desa yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak se Kabupaten Pali yang direncanakan akan dilaksanakan pada Tanggal 05 Juli 2023, Antara lain :

Baca Juga:  Kapolres PALI melaksanakan Kegiatan Jum'at Curhat Dengan masyarakat Desa Benakat minyak.

 

Desa Bumi Ayu, Desa Tanah Abang Selatan,

Desa Tanah Abang Utara, Desa Tanah Abang Jaya, Desa Muara Dua, Desa Suka manis, Desa Tanjung Dalam.

 

Telah dilakukan Tes Kemampuan Pembacaan Al-Qur’an di Tanggal 29 Maret 2023 oleh Kemenag Kab. Pali dan Tes tidak menggunakan narkoba di BNN Provinsi Sumsel yang di koordinir melalui Dinas DPMD Kabupaten PALI, untuk hasil Tes Kemampuan sudah ada dan seluruh kandidat dinyatakan lulus.

 

Calon Kepala Desa Erwadi merupakan Incumbent / Petahana yang akan habis masa jabatan sebagai Kepala Desa Tanah Abang Selatan di tanggal 10 bulan Mei Tahun 2023.

 

Akan tetap dilakukan Koordinasi dan Penggalangan terhadap Panitia Pilkades dan Pemerintah Desa yang akan melaksanakan Pilkades untuk upaya Deteksi Dini dan meminimalisir kerawanan – kerawanan yang bakal terjadi dalam setiap pelaksanaan tahapan Pilkades.

 

Disampaikan kepada Panitia Pilkades agar tetap berkoordinasi dengan pihak Polsek Tanah Abang terkait keamanan dalam setiap pelaksanaan tahapan Pilkades.

 

“Sampai dengan saat ini situasi Kamtibmas di Desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak masih dalam keadaan aman kondusif,” tutupnya.

 

(Rahasmin/Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *