IGTKI Bersama Walikota Palembang Menggelar Acara Karnaval Anak -Anak Tingkat Sekolah TK / PAUD

Beritapali.com # Palembang – Ikatan Guru TK Indonesia (IGTKI) Palembang menggelar acara Karnaval tingkat Taman Kanak-kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (Paud). Bertempat di Rumah Dinas Walikota Palembang, Jl.Tasik, Senin (28/08/23).

Pentingnya menanamkan cinta tanah air sejak dini bisa dimulai melalui pendidikan Taman Kanak-Kanak. Hal ini dialami oleh salah satu anak bernama Muhammad Aliyyu Abidin, murid TK Aisiyah 12, Kelurahan Ogan Baru, Kertapati.

Mempunyai cita-cita ingin menjadi seorang Polisi, Muhammad Aliyyu Abidin yang kerap disapa dengan nama panggilan Aliyyu, bersama teman- teman satu sekolahnya mengikuti acara Karnaval, yang diikuti oleh seluruh TK/PAUD Se-Kota Palembang.

Sherly Devyanes, M.Pd dalam wawancaranya bersama awak media Beritapali.com menyampaikan, tema yang dikenakan anaknya tersebut bertemakan Burung Garuda.

Masih kata Sherly, melanjutkan, menurutnya, sebagai orang tua, dirinya ingin memperkenalkan kepada anaknya (Aliyyu) terkait lambang Negara Republik Indonesia yaitu Burung Garuda.

“Dengan memperkenalkan lambang Negara Republik Indonesia yaitu Burung Garuda, mudah-mudahan anak-anak dapat mengenal apa itu arti Pancasila,” ujarnya.

Lanjut Sherly mengatakan, “tidak hanya itu, saya juga berharap melalui pendidikan, baik itu dirumah maupun disekolah semoga anak-anak dapat mengamalkan nilai-nilai Pancasila sedari dini,” kata Sherly tutup pembicaraan.

Hadir dalam acara karnaval tersebut, selain Walikota Palembang, H.Harnojoyo ada juga Ketua IGTK dan Ketua Himpaud serta beberapa Kepala sekolah, baik itu dari sekolah TK maupun sekolah Paud dan para wali murid.

Pewarta : Chairuns

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *