HUT Ke-77, Sumsel Maju Untuk Semua Semoga Bukan Hanya Slogan, Itu Kata Charma Afrianto

Beritapali.Com |Palembang – Peringatan HUT Provinsi Sumsel Ke-77, tahun 2023 ini, ditandai dengan agenda rapat paripurna istimewa berupa agenda tunggal DPRD Provinsi Sumsel dalam rangka memperingati hari jadi Pemprov Sumsel yang jatuh pada tanggal 16 Mei 2023, berlangsung di Aula DPRD Provinsi Sumsel, Jl. Kapten A. Rivai, Senin (15/05/23).

Charma Afrianto,SE Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Cinta Rakyat (DPP Gencar) Indonesia, merupakan salah satu tokoh muda Sumsel yang ikut hadir dalam acara tersebut, menyampaikan, Alhamdulillah di usianya yang ke-77 tahun Provinsi Sumsel telah banyak menunjukkan prestasinya.

Sesuai yang disampaikan oleh Gubernur dan ketua DPRD Provinsi Sumsel, bahwa Sumsel telah berhasil menjadi provinsi yang terbaik dalam mengatasi penekanan angka stunting di Indonesia.

“Oleh karena itu, ini sangat penting”, kata Charma Afrianto. “Kalau dalam mengatasi penekanan angka stunting ini sukses, artinya kedepan kita akan menciptakan generasi yang sehat dan cerdas, tentunya hal ini akan menjadi prestasi yang sangat membanggakan bagi masyarakat Sumsel”, ujarnya.

Masih kata Charma Afrianto, “kita harus bersinergi dengan stakeholder dan semua pihak, dalam mewujudkan Sumsel maju untuk semua, termasuk dalam mengatasi angka kemiskinan, Sumsel masih jauh dibandingkan angka kemiskinan nasional,” jelasnya.

“Sumsel memang cukup baik, tapi saya selaku tokoh masyarakat menilai, dikatakan berhasil ya kita belum berhasil,  karena dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,  kita masih perlu usaha yang signifikan lagi, yaitu perlunya pemerataan sampai ketingkat daerah,” terangnya.

Charma Afrianto yang merupakan Bakal Calon Walikota Palembang itu juga menuturkan, mengenai program Sumsel Mandiri Pangan itu harus lebih digalakkan lagi, karena Sumsel terdiri dari beberapa kabupaten kota, bukan hanya di kota Palembang saja.

Baca Juga:  PEDULI KESEHATAN WARGA, SATGAS TMMD MEMBANGUN POSYANDU KAMPUNG PIDADA

“Saya melihat dengan mata kepala saya sendiri, masih banyak di daerah-daerah yang angka kemiskinannya cukup tinggi, itu saya pikir harus menjadi konsesus utama bagi Pemprov Sumsel kedepannya,” kata Charma. 

“Gerakan Sumsel Mandiri Pangan tidak cukup hanya di Palembang saja,” ucap Charma, “akan tetapi harus digalakkan ke daerah-daerah, karena Sumsel terdiri dari beberapa kabupaten kota. Saya pikir ini langkah-langkah yang strategis, pertama dalam penyiapan Bantuan Gubernur (Bangun) yang proporsional, kedua harus dilakukan dengan kebijakan-kebijakan linier antara Gubernur dan Bupati Kota Sumsel,” pungkasnya.

Selain Charma Afrianto, hadir juga dalam acara peringatan HUT Provinsi Sumsel Ke-77 tahun tersebut, Gubernur Sumsel H. Herman Deru, Ketua DPRD Provinsi Sumsel Hj. RA. Anita Noeringhati dan pejabat pemerintahan lainnya.

(Cha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *