Heru Siswanto Resmi Dilantik Sebagai Ketua FPRMI Sumsel Periode 2023-2027

Jakarta # Beritapali.com — Bernadus Wilson Lumi, Ketua Umum FPRMI Pusat, secara resmi melantik Heru Siswanto sebagai Ketua Forum Pemimpin Redaksi Multimedia Indonesia (FPRMI) Sumatera Selatan untuk periode 2023-2027.

Upacara pelantikan bersama tiga ketua FPRMI provinsi lainnya, yaitu Khairul Amri (Riau), Asnawi Kumar (Aceh), dan Donny Irawan (Lampung), di Ruang Delegasi Lt 2 Nusantara 5, Gedung DPR/MPR RI Senayan, Jakarta, pada Selasa (19/12/2023).

Prosesi pelantikan dimulai dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) oleh Ketua Umum FPRMI Pusat. Setelah itu dilanjutkan dengan penyerahan SK kepada keempat Ketua FPRMI provinsi yang baru dilantik.

Acara ini juga menjadi bagian dari Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I FPRMI dan Diskusi Apresiasi Bela Negara (ABN) dengan tema “Penguatan Jurnalis dalam Mewujudkan Informasi dan Komunikasi, yang Memupuk Rasa Nasionalisme”.

Selain itu, pemberian Apresiasi Bela Negara (ABN) Award diberikan kepada tokoh-tokoh yang dianggap berjasa dalam pembelaan negara.

Diskusi dan pemberian ABN Award melibatkan tiga pembicara, yaitu Prof Drs KH Yudian Wahyudi, MA, Ph.D dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, Kepala Bakamla RI Laksamana Madya TNI Dr Irvansyah SH, dan mantan Ketua MA yang juga mantan Ketua Dewan Pers Prof Dr H Bagir Manan SH MCL.

Pada kesempatan yang sama, anugerah ABN Award untuk kategori kepala daerah diberikan kepada Gubernur, Bupati, Wali Kota dan pimpinan perusahaan (Swasta, BUMN, BUMD).

Sekilas FPRMI :

FPRMI atau yang sering disebut Forum Pimred Multimedia Indonesia dibentuk untuk mengembangkan ekosistem pemberitaan yang bertanggung jawab dalam industri media yang sehat, mandiri, dan bermartabat, serta mengedukasi dan mengadvokasi sesuai dengan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) FPRMI.

Sebelumnya Heru Siswanto pernah menjabat sebagai Wasekjend di Serikat Media Siber Indonesia (SMSI Pusat) dan Forum Pimpinan Redaksi Multimedia Indonesia (FPRMI Pusat) juga sebagai Wasekjend. (MC.)

Baca Juga:  Ditreskrimsus Polda Sumsel Berhasil Amankan 6 Sopir Pengangkut Batubara Ilegal

 

(Cha)

Sumber : Rilis FPRMI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *