Pemdes Simpang Tais besama Tim penggerak PKK melaksanakan Gontong Royong.

Pali, Beritapali.com – Untuk menjaga lingkungan sekitar yang bersih dan nyaman, Pemdes Simpang Tais bersama Tim penggerak PKK Desa Simpang Tais Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) melaksanakan Gontong Royong pada hari Jum’at, (08/03/2024).

Dalam gotong royong ini, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Simpang Tais, Eki Satria didampingi Kepala Desa beserta Pemerintah Desa, LPMD, Karang taruna, BPD, tokoh Masyarakat Tokoh Pemuda Dan Masyarakat melakukan pembersihan sekitar bahu Jalan yang telah ditumbuhi rumput dan semak belukar serta di dampingi para Masyarakat lainnya yang ikut serta melakukan pengerokan parit yang terletak di sisi Jalan.

Masyarakat yang ikut bergotong royong juga terlihat sangat bersemangat dalam melakukan kebersihan sebagai salah satu langkah untuk mencegah serta menanggulangi penyakit.

Sementara itu Kepala Desa Simpang Tais Erika Peru mengatakan, Melalui gotong royong kita bisa menjaga kesehatan dengan membersihkan lingkungan untuk mencegah dan penularan penyakit,”Tuturnya.

 

“Lebih baik mencegah daripada mengobati, Jadi melalui gotong royong ini kita bisa menjaga kesehatan dengan membersihkan lingkungan,” Unjarnya.

 

Erika juga terlihat menyapa para Masyarakat yang tergabung dalam karang taruna di Desa Simpang Tais. Tak lupa ia mengapresiasi para Ibu-ibu PKK yang ikut berpartisipasi dalam menjaga kebersihan lingkungan di Desanya.

 

Berdasarkan pantauan Tim Media di lapangan, Aksi Gontong Royong ini di mulai pada pagi hari sekitar Pukul 08:30 WIB, Yang di ikuti oleh Ketua Tim dan Anggota Penggerak PKK Desa Simpang Tais, Eki Satria didampingi Kepala Desa beserta Pemerintah Desa, LPMD, Karang taruna, BPD, tokoh Masyarakat Tokoh Pemuda Dan Masyarakat Desa Simpang Tais.

 

Liputan: Rahasmin Sawiran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *