Fitriana Caleg DPRD Provinsi Sumsel, Dapil Sumsel 1 Hadiri Upacara Hari Juang TNI AD Ke-78

Palembang # Beritapali.com – Fitriana Caleg DPRD Provinsi Sumsel dari Partai Bulan Bintang (PBB) Dapil Sumsel 1 menghadiri upacara Hari Juang TNI AD.

Upacara bertempat di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Jumat (15/12/23).

Fitriana hadir bersama Ketua PPM Provinsi Sumsel Gerry Gunung Iskandar dan beberapa anggota pengurus.

Selain sebagai Caleg, Fitriana juga merupakan Wakil Sekretaris di Organisasi Pemuda Panca Marga (PPM) Provinsi Sumsel, Fitriana juga merupakan putri dari pejuang, sang ayah merupakan (Purn) Polri dan Ibu (Purn) TNI.

Menurut Fitriana, atau yang biasa di sapa Pingki ini, saat dimintai tanggapannya terkait makna dari Hari Juang TNI AD, dirinya menyampaikan, Hari Juang merupakan momentum penting untuk mengenang perjuangan para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya demi mempertahankan kemerdekaan dan kedaulatan bangsa Indonesia.

“Sejarah Hari Juang dimulai pada tanggal 15 Desember 1945, ketika terjadi pertempuran sengit antara pasukan Indonesia dengan pasukan Belanda”, ujar Pingki yang merupakan wanita cantik dan dermawan tersebut.

Lanjut kata Pingki, upacara dalam memperingati Hari Juang tahun 2023 yang digelar di Pelataran BKB Palembang mempunyai tema “TNI AD Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI”.

“jajaran TNI agar dapat menjaga dan melestarikan alam, khususnya dalam penanaman pohon, dengan harapan TNI semakin profesional, semakin dicintai oleh rakyat dan dapat menjaga kelestarian alam, inilah makna dari tema upacara hari ini”, jelas Pingki.

Selain Fitriana turut hadir dalam upacara tersebut, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil, Danrem 044/Gapo Brigjen M. Thohir, S.Sos., MM., Dir Samapta Polda Sumsel Kombes Pol. Budi Mulyanto, S.i.k., M.H., Sultan Kesultanan Palembang Darussalam Iskandar Mahmud Badaruddin, Asisten II Pemprov Sumsel H. Kurniawan Kantinoko, AP., M.Si dan para tamu undangan lainnya.

Baca Juga:  PSB Telat 2 Triwulan, P2KP Demo Ke Kantor BPKAD Provinsi Sumsel

 

(Chairuns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *