Acara Diskusi Kampung, Charma Afrianto Selalu Temukan Permasalahan Warga Tentang KIS dan KIP

BERITAPALI.COM | Palembang – Bakal Calon (Balon) Walikota Palembang Charma Afrianto, SE bersama team pemenanganya yaitu  Palembang Maju Sejahtera (PMS) sambangi wilayah kelurahan 10 Ilir, Kecamatan Ilir Timur III, di Jl.Selamet Riadi, Kamis(16/03/23).

Sekira pukul 07.00 Wib kedatangannya bertujuan untuk mengadakan acara diskusi kampung sembari sarapan pagi bersama warga setempat.

Dalam diskusi kampung, menurut Charma Afrianto lagi – lagi banyak warga selalu keluhkan masalah Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Semua keluhan warga kota Palembang merupakan Pekerjaan Rumah (PR) bagi seorang Charma Afrianto kedepannya. Hal ini tidak hanya ditemukan di wilayah kelurahan 10 Ilir saja, tapi hampir di setiap kelurahan dirinya banyak menjumpai hal yang serupa.

Saat diwawancarai awak media, Charma Afrianto yang merupakan sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Cinta Rakyat (DPP Gencar) Indonesia ini,  mengatakan, “ya, acara diskusi kampung bersama warga 10 Ilir ini lagi – lagi yang kita temukan yaitu permasalahan tentang KIS dan KIP”, ujarnya.

“Tidak hanya di 10 Ilir saja, permasalahan serupa juga banyak kita temukan di kelurahan – kelurahan lain yang ada di kota Palembang. Nah, inilah yang selalu saya sampaikan kepada beberapa media, bahwa pemerintah mulai hari ini untuk segera menambah kuota Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Penerima Bantuan Iuran (BPJS PBI), khususnya KIS dan KIP”, jelas Charma Afrianto.

“Kalau hal ini tidak segera dilakukan, maka masyarakat ibu kota Palembang semakin bertambah dan permasalahan warga yang dikeluhkan akan  semakin menumpuk”, pungkasnya.

 

Pewarta : Chairuns

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *