Enam Parpol resmi melalukan deklarasi koalisi dengan Nama Koalisi Terdepan.

Palembang, Beritapali.com – Enam Partai Politik di Kabupaten PALI secara resmi melalukan deklarasi koalisi dengan nama Koalisi Terdepan. Deklarasi Koalisi Terdepan tersebut berlangsung di salah satu Rumah Makan yang berada di Kota Palembang, pada hari Sabtu (23/03/2024).

 

Adapun keenam Parpol tersebut yaitu Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Ummat.

 

Acara deklarasi dihadiri langsung para ketua dan pengurus ke-enam parpol tersebut, yakni H. Ubaidillah Ketua DPD PAN PALI, H. Amran, SH ketua PBB PALI, Darmawan ketua NASDEM PALI, Aka Cholik Darlin Ketua PKB PALI, Muhammad Azwarsyah Ketua PPP PALI dan Nurul Fajri Ketua Partai Ummat PALI.

 

Sementara dalam susunan koalisi tersebut, Ubaidillah didaulat sebagai Ketua koalisi. Amran, Darmawan, Azwarsyah dan Nurul Fajri semuanya menjadi Wakil Ketua. Sementara Aka Cholik Darlin dipercayakan sebagai Sekretaris.

 

Sekretaris Koalisi sekaligus Juru bicara, Aka Cholik Darlin menegaskan bahwa, Terbentuknya Koalisi Terdepan sepakat untuk mengusung H. Ubaidillah sebagai Calon Bupati PALI pada Pilkada PALI 2024 ini.

 

Ia secara lugas menyebutkan bahwa koalisi yang telah terbentuk melebihi dari persyaratan untuk maju pada Pilkada PALI nanti.

 

“Total perolehan kursi yang diraih oleh Parpol Koalisi Terdepan yaitu 11 kursi. Sementara, syarat pencalonan minimal 20% dari parlemen yang berjumlah 30 kursi. Artinya ini sudah pas dan cukup untuk maju sebagai Calon Bupati PALI,” ujar politisi PKB itu.

 

Kendati demikian, pihaknya masih membuka komunikasi dengan parpol atau dengan kandidat calon kepala daerah lainnya perihal pesta demokrasi Pilkada PALI 2024 nanti.

Baca Juga:  Gerakan seribu pohon sadar bencana. PT Pertamina Hulu Rokan Zona (PHRZ) 4 Adera Field gandeng siswa IT Al-Furqon.

 

“Tentu saja kami masih membuka komunikasi baik dengan parpol atau kandidat calon kepala daerah diluar koalisi,” jelasnya.

 

“Namun tidak menutup kemungkinan juga kami langsung mengusung pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati PALI. Apalagi dalam koalisi ini, ada Ketua PBB PALI H. Amran yang siap menjadi Cawabup PALI, ada saya ketua PKB PALI, serta para ketua-ketua parpol koalisi,” sambung mantan Anggota DPRD PALI itu.

 

Lebih lanjut Cholik juga mengatakan bahwa Koalisi Terdepan ini akan mewarnai parlemen PALI periode 2024-2029.

 

“Tentu selain untuk mengusung Calon Bupati PALI, H. Ubaidillah, terbentuknya Koalisi ini juga untuk jalannya tugas di DPRD PALI yang nantinya akan menjadi satu fraksi di DPRD,” bebernya.

 

Ia menegaskan bahwa Koalisi Terdepan komitmen untuk membawa PALI Semakin Terdepan, Mapan dan Terwujudnya masyarakat yang sejahtera.

 

“Tentu muara dari koalisi ini agar kabupaten PALI semakin terdepan, baik dari sisi kesejahteraan masyarakatnya, maupun jadi pusat ekonomi Sumatera Selatan,” pungkasnya.

 

(Rahasmin/Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *