Diduga dikerjakan asal jadi, Pembangunan Jalan di protes warga.

PALI, Beritapali.com – Proyek Peningkatan jalan Beracung – Guci mengunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tepatnya berada di Jalan Lubuk Guci Kelurahan Talang Ubi Selatan Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatera- Selatan (Sumsel).

 

“Proyek jalan tersebut diperkirakan 700 meter awalnya yang akan di Cor dan 600 meter sekiannya  Pengerasan,”ujar salah satu warga setempat ketika dikonfirmasi Awak Media Jum’at (24/11/2023).

 

“Menurut informasinya yang di Cor mengunakan Agriget B dari Pantauan Awak Media dilapangan sedang melaksanakan pekerjaan proyek jalan dengan mengampar mengunakan Krokos seharusnya 5 Cm setelah itu mengunakan Agriget B,”Pengerasan dulu mengunakan Krokos Pengerasan Agregat 10 Cm.

 

“Diduga Pengamparan jalan itu secara manual dengan menggunakan Batu Bujang dengan mengunakan Cangkol.Sedangkan yang dibolehkan oleh PT MHP hanya180 meter di klaim PT MHP dan diduga tidak ada Papan Merk belum dipasang ujar nya.Diperkiraan Anggaran 3,4 Miliyar melalui Anggaran APBD P 2023.

 

“Dikatakannya,”Bukan manual namun terlambat Alat Beratnya datang begitu Alat berat datang tinggal dirapikan ini Alat Beratnya masih dalam perjalanan menuju lokasi.Karena pekerjaan banyak di stop sekitar 4 hari dikerjakan,”Tutur Panji Kepala Tukang Proyek Peningkatan Jalan Beracung – Guci.

Proyek Pekerjaan 229 Meter sedangkan 800 Meter yang di ukur sisanya yang bisa di Cor kami pekerja hanya menurut perintah stop ya stop.”Katanya

 

“Menurut informasinya Kepala Tukangnya  dari Prabumulih sedangan pekerja dari Putra Daerah PALI sebagai kuli,”

 

(Rahasmin/Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *