Desa Tanah Abang Selatan dan Desa Muara Sungai menerima (Bansos) PKH berupa beras.

Beritapali.com – Untuk mensejahterakan Masyarakat, Pemerintah Kabupaten Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pemkab Pali) menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) beras melalui Program Keluarga Harapan (PKH), Pada hari Jum’at (20/10/2023).

 

Kali ini, Bansos ditujukan untuk Masyarakat di dua Desa yakni Desa Tanah Abang Selatan dan Desa Muara Sungai Kecamatan Tanah Abang.

 

Prosesi penyerahan Tersebut dilangsungkan di Kantor Desa masing-masing oleh Kepala Kepala Desa.

 

Ahmad Sartono kepala Desa Tanah Abang Selatan mengatakan Sebanyak 118 kepala keluarga di Desa Tanah Abang Selatan menerima (Bansos) PKH berupa beras.

 

“Sebanyak 118 kepala keluarga di Desa Tanah Abang Selatan menerima (Bansos) PKH berupa beras. Dan setiap Kepala Keluarga menerima 20 kg, Ini merupakan Bansos PKH bulan September dan Oktober dari Dinas Sosial Kabupaten Pali,”Tuturnya.

 

Dan Alhamdulillah Masyarakat Tanah Abang Selatan bisa merasakan bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Pali, Dan ini selesai di bagikan kemasyarakat yang membutuhkan,”Tutupnya.

 

Hal serupa dirasakan oleh Masyarakat Desa Muara Sungai, yang ikut andil menerima bantuan beras dari PKH, Sebanyak 43 Kepala Keluarga.

 

Kepala Desa Muara Sungai, Hidayat mengatakan akan membagikan Bansos ini ke warga, Dan Kepada masyarakat kami harap bansos yang disalurkan melalui Dinsos ini memang diperuntukkan untuk konsumsi Keluarga Yang membutuhkan.

 

“Akan segera kita serahkan Bansos ke warga Desa Muara Sungai, Di Desa Muara Sungai ini ada 43 Kepala Keluarga yang menerima bantuan PKH berupa beras. Setiap Kepala Keluarga menerima 20 kg beras. Ini sama yang di terima di bulan September dan Oktober,,”Ucapnya.

 

Dan kita berharap, Semoga bantuan yang disalurkan ini dapat bermanfaat bagi Masyarakat, Terutama yang membutuhkan,”Imbuh Hidayat saat di wawancarai Tim media di lapangan.

Baca Juga:  Polsek Talang Ubi menggelar kegiatan silaturahmi khusus dengan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) kabupaten PALI.

 

 

Ditambahkan Hidayat, Masyarakat dapat memanfaatkan bansos beras tersebut sebagaimana mestinya. Seperti untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarga ataupun para kerabat penerima manfaat,”Tutupnya.

 

(Misi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *