Sesuai Arahan Bupati Heri Amalindo, Pelayanan Publik di PALI Tanpa Batas.

Beritapali.com – Warga Bumi Serepat Serasan patut bangga atas pelayanan publik yang dilakukan pemerintah kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dibawah kepemimpinan Bupati Dr Ir H Heri Amalindo MM.

 

 

Pasalnya, Bupati Heri Amalindo selalu menekankan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk memberikan pelayanan tanpa batas.

 

 

Hal itu terbukti pada setiap event yang melibatkan banyak massa, sejumlah OPD yang bersentuhan langsung dengan masyarakat melakukan pelayanan secara gratis dilokasi dimana acara itu digelar.

 

 

Seperti pada hari ini 23 Agustus 2023, saat kegiatan jalan santai dan senam sehat yang digelar Pemkab PALI dalam memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke-78, sejumlah OPD menggelar pelayanan pada stand disekitar lokasi kegiatan, yakni di Lapangan Gelora Komplek Pertamina Pendopo.

 

 

Sejumlah stand yang didirikan berbarengan dengan ajang pameran pembangunan daerah disulap menjadi tempat pelayanan publik.

 

 

Alhasil, beberapa stand ramai dikunjungi masyarakat. Salah satunya stand Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil).

 

 

Puluhan warga mengantri untuk mengurus administrasi kependudukannya, baik itu perekaman KTP-EL, pembuatan KK maupun dokumen kependudukan lainnya.

 

 

“Kita tidak pernah absen dalam melakukan pelayanan disetiap ada acara besar. Hal ini sudah menjadi arahan pak Bupati agar masyarakat mudah mendapatkan akses dalam mengurus dokumen kependudukan,” ujar Rizmaliza, Kepala Disdukcapil PALI.

 

 

Tidak hanya ditempat keramaian, Rizmaliza juga mengaku pihaknya kerap melakukan pelayanan jemput bola.

 

 

“Pelayanan Dukcapil PALI sampai ke pelosok untuk menjangkau masyarakat yang butuh pelayanan terkait dokumen kependudukan. Seperti pada Lansia, disabilitas atau warga yang tinggal pada wilayah yang akses penghubungnya jauh maupun sulit,” imbuhnya.

Baca Juga:  Datangi Kejati Sumsel, Lembaga SIRA Pertanyakan Perkembangan Lapdu Terkait Adanya Dugaan KKN di Bapenda Sumsel 

 

 

Pada acara jalan santai, terlihat juga stand DPPKBPPPA PALI yang ramai oleh masyarakat yang didominasi kaum hawa untuk mendapatkan pelayanan KB.

 

 

“Dalam kegiatan ini, DPPKBPPPA PALI melayani Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP), seperti IUD atau spiral dan implant. Juga kami siapkan pil KB serta kondom dan bagi akseptor suntik, petugas kita siaga penuh di stand. Pelayanan pada setiap event kita lakukan gratis,” terang A Gani Akhmad, Kepala DPPKBPPPA PALI.

 

 

Pada momen itu juga, stand Dinas Kesehatan tak kalah ramai. Dari masyarakat yang masih kategori anak-anak hingga Lansia mengantri untuk mendapat pelayanan kesehatan.

 

 

“Pelayanan kami adalah pemeriksaan kesehatan, dari tensi darah, cek kolesterol, gula darah hingga asam urat dan mengobati keluhan kesehatan lainnya. Dengan harapan, tidak ada lagi alasan warga yang sakit terlantar,” harap Birman Alamsyah, Plt Kepala Dinkes PALI.

 

 

(Rahasmin/Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *