Dalam Rangka Pembinaan, Club-Club Taekwondo Se-Kota Palembang Menggelar Latihan Perdana Bersama 

Beritapali.com # Palembang – Club Taekwondo Se-Kota Palembang menggelar latihan perdana, bertempat di lapangan RS. Islam Siti Khadijah, Jl. Demang Lebar Daun, Kelurahan Lorok Pakjo, Minggu (01/10/23).

Dengan melibatkan 12 Club, latihan diikuti lebih dari 500 Taekwondoin termasuk didalamnya puluhan Pelatih (Sabeum dan Sabeum Nim).

Muslim Suparno salah satu Sabeum Nim sekaligus sebagai Pembina Group Club kepada awak media menyampaikan,

Kegiatan latihan bersama ini merupakan program club-club yang bersinergi sebagai bentuk pembinaan prestasi. Sedangkan program yang pertama yaitu melakukan peningkatan kemampuan kepada para pelatih (Sabeum dan Sabeum Nim) yakni dalam hal manajemen pembinaan latihan dengan tujuan agar terstandar, setelah itu meningkatkan menjadi manajemen pembinaan prestasi dengan cara berkompetisi.

“Kegiatan ini nantinya akan selalu berkesinambungan”, ucap Sabeum Nim Muslim Suparno, lanjutnya,

“Dalam pembinaan latihan itu berharap nantinya harus standar, latihannya nanti akan kita buat seperti apa, pelatihnya sudah ada, terus beban latihannya juga seperti apa, beban uji kompetensinya seperti apa, nah disitu standarnya akan kita buat”, jelasnya.

Sebenarnya hal ini dilakukan untuk menyikapi sejauh mana prestasi Taekwondo yang ada di Kota Palembang, seperti atlet-atlet berbicara tentang Go Nasional. Dalam orientasinya atau tujuannya ini merupakan hambatan dalam suatu pembinaan.

Dengan adanya group pembinaan mandiri supaya Taekwondo Indonesia, khususnya Sumsel bila perlu menjadi model walaupun itu dibawah naungan Pengurus Kota (Pengkot) Palembang.

Menurutnya, kata Sabeum Nim Muslim Suparno, disitulah pembinaan latihan, pembinaan prestasi yang harus dilakukan.

Artinya, harus sesuai dengan standar tingkatan kemampuan dan tingkatan anak-anak belajar sesuai dengan kurikulumnya.

Ditempat yang sama Sabeum Edy Priyono, S.Pd menambahkan, sudah banyak Taekwondoin asal Palembang yang berprestasi, seperti yang dijuarai oleh Mellyana dari Club Gamasgo, diantaranya, juara 3 Popnas tahun 2018 di Bandung, juara 3 Porprov tahun 2019 di Prabumulih, dan juara 2 Porprov tahun 2021 di OKU Timur.

Baca Juga:  Wisuda Ke-167 Tahun 2023, Unsri Menelorkan 2.498 Sarjana Baru

Selain itu juga ada Erlino yang selalu menjuarai, setiap kejuaraan Taekwondo, baik itu tingkat Provinsi Sumsel maupun tingkat Nasional.

“Berlatih tanpa memahami ilmunya, sama saja berjalan seperti orang buta, sekalipun jalannya benar pasti akan ditempuh dengan susah payah untuk sampai ke tujuan, walaupun menang hanya menang dari para si buta”, pungkasnya Sabeum Edy Priyono.

 

(Cha)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *