Peduli Warga Sakit 8 Tahun Tidak Bisa Berjalan, Asti Rosmala Dewi Caleg DPRD Kota Palembang Dari Partai Golkar Terjunkan Tim Dokter Ke Kediaman Masayu Cik Ipa

Palembang # Beritapali.com – Masayu Cik Ipa (87), warga sakit 8 Tahun tidak bisa berjalan akhirnya didatangi tim dokter dari Puskesmas Merdeka Palembang.

Berkat cepat tanggap dan kesigapan Calon Legislatif DPRD Kota Palembang Dapil 1 (Satu) dari Partai Golkar, drg. Asti Rosmala Dewi, MM, Sp, Perio, MARS, Masayu Cik Ipa akhirnya mendapatkan perhatian serius untuk perawatan medis.

Masayu Cik Ipa (87) salah satu warga yang diduga menderita sakit saluran pernapasan sudah cukup lama dan tidak bisa berjalan. Hal ini di perparah lagi dengan situasi kediamannya yang tidak layak huni bisa membuat Masayu Cik Ipa kesehatannya semakin memburuk.

Asti Rosmala Dewi, kepada awak media mengatakan, dirinya sengaja mendatangkan tim dokter karena Masayu Cik Ipa benar-benar membutuhkan perawatan yang serius.

“Ini masalah serius ya, karena kondisi Ibu Masayu Cik Ipa tidak bisa berjalan, terpaksa kita datangkan tim dokter guna mengecek kesehatannya secara intensif”, ujarnya, Rabu (10/01/24).

Ditempat yang sama dr. Rani menambahkan, sebenarnya penyakit batuk yang diderita Masayu Cik Ipa tersebut sudah lama,

dr. Rani mengatakan, khawatirnya ini penyakit TB karena bisa dilihat dari kondisinya, ditambah lagi lingkungannya (sekitar Kediamannya) yang lembab tidak baik untuk kesehatan.

“Kami datang kesini sebagai tahap awal pemeriksaan, kalau memang kesehatannya tidak memungkinkan terpaksa ibu Masayu Cik Ipa harus kita rontgen, namun disini terkendala dengan BPJS nya”, jelas dr. Rani.

Masih kata dr Rani, menurutnya untuk menindaklanjuti hal ini harus berdasarkan NIK yang terdaftar di BPJS.

“Kita akan cek dulu Ibu Masayu Cik Ipa tersebut terdaftar di BPJS atau tidak, karena kita tindaklanjutnya berdasarkan Pasilitas Kesehatan tingkat pertama yaitu BPJS nya”, ungkap dr. Rani akhiri pembicaraan.

Baca Juga:  Gemapatas Kementrian ATR/ BPN Hari Ini Di Sosialisasikan Di PALI

(Cha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *