Bersama instansi terkait Polres Pali Mendatangi jalan yang terkena banjir KM 10.

Beritapali.com – Tingginya intensitas curah hujan, mengakibatkan ruas jalan merdeka km 10 kelurahan Handayani Mulya kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) digenangi banjir di sepanjang ruas jalan.

Akibatnya arus lalulintas terhambat. Kendaraan roda dua dan roda empat saat akan melintas dari arah simpang lima Pendopo menuju simpang belimbing ataupun sebaliknya terjadi antrian panjang.

Mengantisipasi terjadi rawan kecelakaan serta hal lain yang tak diinginkan terhadap pengguna jalan, jajaran Polres PALI turun langsung memantau sekaligus melakukan pengamanan arus lalulintas disana.

Petugas Gabungan terdiri dari jajaran polres PALI melalui satuan lalulintas bersama instansi terkait Serta sejumlah masyarakat ikut melakukan pengamanan di ruas jalan tersebut

Mereka bahu membahu melakukan penertiban dan pengawalan terhadap setiap kendaraan yang akan melintas ruas jalan merdeka km 10 agar tak keluar jalur yang dapat menyebabkan terperosok kedalam Sungai

Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K, M.H melalui Kasat lantas Polres PALI Akp Kukuh Fefriyanto, S.H mengatakan pada malah hari di Kabupaten PALI dilanda hujan deras dan curah hujan cukup tinggi, sehingga memicu debit air meningkat derastis, akibatnya sebagian ruas badan jalan merdeka km 10 tertutup lantaran terendam banjir. Ucapnya Senin,(01/05/2023)

Lanjut AKP Kukuh Fefriyanto, S.H melakukan koordinasi dengan Dinas PU, Dinas Perhubungan dan BPBD kabupaten PALI Bersama instansi terkait Mendatangi jalan yang terkena banjir di jalan merdeka km 10 kelurahan Handayani mulya kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI.

Petugas melakukan pengaturan dan evakuasi kendaraan yang akan melintas di penggal jalan yang terkena banjir di Km 10 jln Merdeka kabupaten PALI.

“Kami tak hanya sekedar melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalulintas serta di bantu warga setempat, ini bertujuan untuk memudahkan pengguna jalan pada saat melintasi lokasi jalan yang tergenangi air banjir, dan kami berharap tetap berhati-hati,” ujarnya.

Baca Juga:  Polsek Penukal Abab Hadiri giat Pendistribusian Beras Cadangan Pangan di 6 Desa.

Kasat Lantas polres PALI juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dalam berkendara di karenakan cuaca hujan dan potensi banjir. Saat ini kegiatan masih berjalan dengan lancar aman dan terkendali serta cuaca masih mendung yang berpotensi akan hujan lagi. Pungkasnya.

(Rahasmin/Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *