Syarat Penyimpangan Proyek Peningkatan Jalan Lunas Harapan Jaya 6,7 M Akan Di Laporkan Ke Kejati

Beritapali.com – Proyek peningkatan jalan Harapan jaya Lunas sampai ke Sukaraja pertengahan maret mulai di kerjakan saat ini sudah banyak retak-retak dan lobang-lobang titik yangbelum di kerjakan membahayakan dirinya biarkan begitu saja sehingga membahayakan  pengguna jalan .Ahad 30/4.

Hasil pantauan media di lapangan beberapa titik pengecoran terkesan asal jadi karena tidak terlihat pengerasan sebelumnya .Mirisnya lagi pekerjaan belum selesai namun keretakan cor beton terlihat di sana sini , ujar pengguna jalan .

 

 

Proyek peningkatan jalan tersebut memang tambal sulam di beberapa titik dari ruas jalan tersebut mengindikasikan bahwa proyek tersebut kurang perencanaan Dinas PU BM Kabupaten PALI

 

Investigasi media ini di lapangan ketebalan cor beton 18 centi meter langsung menimpa aspal sebelumnya dan karna menambal jadi ketebalan bervariasi dan terkesan proyek peningkatan jalan tersebut asal jadi ,demikian di ungkapkan Hendro Saputra SH dari GNPK RI Pancasila PALI

 

Tokoh pemuda Desa Harapan Jaya sangat geram dengan pelaksana proyek peningkatan jalan Harapan Jaya Lunas Jaya Sukaraja karena terkesan tidak memperhatikan keselamatan warga pengguna jalan karena di beberapa titik yang belum terselesaikan tidak di pasang rambu rambu himbauan atau pemberitahuan saya menghimbau PPTK agar perhatikan jangan sampai ada korban ,ujar mewanti-wanti

Dan kualitas bangunan di beberapa titik juga sangat buruk karena masih tahapan pengerjaan saja sudah retak untuk itu saya meminta pihak PUTR selaku penyedia pekerjaan agar turun kelapangan menegur dan memberikan sangsi kepada pihak pelaksana proyek dan kalau pun nanti kita temukan ada indikasi korupsi maka kami akan membuat laporan pengaduan ke Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan dan Badan Pengawas Keuangan ( BPK ) melalui Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Rebuplik Indonesia ( GNPK RI ) PALI.

Baca Juga:  Polres Pali melalui Polsek Penukal Utara menghadiri rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) seluruh Desa di Kecamatan Penukal Utara.

 

Baca Juga: Tersandung Berbagai Kasus Kriminal Tersiar Kabar Kepala Desa Purun Timur Di Tangkap Polisi

Menurut warga masyarakat setempat menyaksikan pekerjaan tersebut kontraktor PT Mikha Karya terkesan mau cepat -cepat selesai sehingga hanya melakukan profil sedikit-sedikit langsung cor. ungkap pengguna jalan .

 

Di ketahui proyek peningkatan jalan Harapan jaya ,Lunas Sukaraja Kecamayan Tanah abang menggunakan dana APBD Kabupaten PALI tahun 2023 dengan pagu anggaran hampir 7 Miliar yang di kerjakan penyedia PT Mikha Karya kontraktor dari kota Prabumulih .

Sementara itu di konfirmasi pejabat PU TR Kabupaten PALI dan juga Ambi dari kontraktor dari PT Mikha Karya di hubungi berkali -kali tidak menjawab (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *