Berlangsung Di Hotel Emilia Palembang, ICMI ORWIL Sumsel Menggelar Acara Silaturahmi Kerja Wilayah I

PALINEWS| Palembang РIkatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orwil Sumatera Selatan (Sumsel) Periode 2022-2027, menggelar silaturahmi kerja wilayah (Silakwil), berlangsung  di Ballroom Hotel Emilia Palembang, Sabtu (11/3/2023).

Silakwil ICMI Sumsel bertujuan untuk mengkonsolidasikan organisasi, baik secara struktural maupun program kerja sehingga ICMI Sumsel bisa membuat ekosistem kecendekiawanan dengan berbagai stakeholder.

ICMI Sumsel juga menaruh perhatian besar terhadap pendidikan untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan mengadakan kerjasama di perguruan tinggi se Sumsel. Kerjasama tersebut akan ditindaklanjuti sesuai dengan rumusan-rumusan yang akan disusun oleh ICMI Sumsel.

Kemudian, ICMI Sumsel juga melaunching Smart KTA kerjasama dengan Bank Sumsel Babel, sebagai kemitraan yang nyata dan strategis dengan perbankan milik daerah Pemerintah Pemprov Sumsel

Ketua ICMI Provinsi Sumsel Dr Ir H Heri Amalindo meminta segenap jajaran Pemerintah Daerah (Pemda), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumsel, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan partai politik untuk bahu membahu dalam menjaga dan memelihara kehidupan masyarakat.

Dikatakan Heri, pihaknya juga meminta untuk mewujudkan pemilu dan pemilihan kepala daerah yang berkualitas, jujur dan kredibel. Agar mampu menghasilkan figur pemimpin yang amanah dalam mempertahankan amanah konstitusi. ” Saya meminta Pemda, agar lebih optimal menjaga dan melindungi kepentingan masyarakat di sektor pertambangan minyak dan batubara,” ujar Heri Amalindo.

Heri Amalindo menyebut, pihaknya meminta kepada Pemda untuk melakukan pengawasan yang ketat terhadap aktifitas diwilayah Sumsel, terutama terhadap investasi asing, agar semua perusahaan asing yang beroperasi di wilayah ini sungguh -sungguh mematuhi semua peraturan perundangan – undangan yang berlaku.

“Kami berharap agar tidak bersikap arogan terhadap penduduk dan tenaga kerja lokal baik dalam proses rekrutmen maupun penggajian karyawan. Tidak merusak lingkungan baik lingkungan alam maupun lingkungan sosial keagamaan,” tegasnya.

Baca Juga:  Dandim 0418/Palembang Groundbreaking Pembangunan Rumah untuk Warga Tidak Mampu

Menurut Heri Amalindo, pihaknya juga meminta Pemda untuk memfasilitasi pengembangan wisata budaya dan religi, dengan meningkatkan literasi yang terkait dengan keberadaan makam kerajaan Sriwijaya, kesultanan Palembang,tradisi lokal dan juga warisan budaya yang terdapat di wilayah Sumsel.

” Kita berharap kepada Pemda dapat memfasilitasi dan mengoptimalkan Layanan sosial, pendidikan dan keagamaan bagi masyarakat di tingkat akar rumput dengan memberdayakan para pemuka agama, rumah ibadah dan lembaga pendidikan,” imbuhnya.

Heri mengungkapkan terkhusus kepada Gubernur Sumsel, agar kiranya dapat menindaklanjuti pembangunan Masjid Sriwijaya yang berada di kawasan Jakabaring Sport City.

“Kami juga berharap ICMI Orwil Sumsel akan senantiasa Istiqomah dalam berjuang untuk memberikan kemaslahatan umat, dalam mewujudkan dirinya sebagai organisasi intelektual yang memberi inspirasi, memperjuangkan transportasi serta solusi,” pungkas Heri Amalindo akhiri pembicaraan.

 

(Chairuns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *