Bentuk Karakter Sejak Dini, Babinsa Kodim 0418/Palembang Berikan Materi Pelatihan PBB ke Murid SD

Beritapali.com # Palembang – Dua orang Babinsa Kelurahan Talang Bubuk Sertu Auzar dan Koptu Yudha, melaksanakan pemberian materi Latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa SD Madrasah Ibtidaiyah Islamiyah Perguruan, Sabtu (23/9/2023).

Kegiatan tersebut, dilakukan Babinsa Kelurahan Talang Bubuk di Lapangan Madrasah Ibtidaiyah Islamiyah Perguruan Jalan Kapten Abdullah Lorong Perguruan RT 01 RW 01 Kelurahan Talang Bubuk Kecamatan Plaju Kota Palembang.

Sertu Auzar mengatakan, pelatihan PBB yang kita berikan kepada Siswa dan Siswi Madrasah Ibtidaiyah Islamiyah Perguruan ini dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan, menanamkan disiplin serta membentuk karakter siswa/siswi sejak dini, sehingga dapat membentuk generasi bangsa yang berkualitas.

“Dengan adanya latihan PBB ini, diharapkan akan tertanam jiwa kedisiplinan pada siswa/siswi, agar nantinya mereka akan berhasil dalam meraih cita-cita yang diinginkan,” kata Sertu Auzar, didampingi Koptu Yudha.

Lanjut Sertu Auzar, selain itu, latihan PBB ini juga untuk memantapkan karakter bangsa dan pendidikan, serta untuk menanamkan rasa tanggung jawab, cinta tanah air, pengamalan Pancasila serta UUD 1945.

“Dengan cara ini, diharapkan juga mereka akan makin mampu meningkatkan rasa nasionalisme dan memiliki jiwa korsa, persatuan dan kesatuan dalam mendukung tugas sekolah,” pungkas Sertu Auzar.

Kegiatan pelatihan PBB ini, turut dihadiri Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Islamiyah Perguruan Bapak M. Saidir beserta para Dewan Guru.

 

(Cha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *