Bahas Perubahan, Putra Mantan Walikota Palembang Periode 1971-1978 Duduk Bareng Bersama Charma Afrianto

Beritapali.com # Palembang – Bakal Calon Walikota (Bacawako) Palembang Charma Afrianto,SE berkunjung ke kediaman Ir. H. RHMA. Fauzi Cek Yan, di kelurahan 20 Ilir D.I, Kecamatan IT.I, Rabu (16/08/23).

Fauzi Cek Yan adalah merupakan tokoh masyarakat, putra ke.6 dari 10 bersaudara anak Almarhum Cek Yan, mantan Walikota Palembang periode 1971-1978.

Dalam pertemuannya, selain bersilaturahmi, kedua insan tersebut juga berbincang-bincang terkait perubahan dan permasalahan yang ada di Kota Palembang.

Ada beberapa pertanyaan yang disampaikan oleh Charma Afrianto, diantaranya masalah Banjir di Kota Palembang, infrastruktur, Narkoba, pengangguran dan sebagainya.

Terkait permasalahan banjir, menurut Fauzi Cek Yan, seluruh provinsi di Indonesia belum ada yang bisa mengatasi permasalahan banjir, khususnya Kota Palembang.

Fauzi Cek Yan, yang kerap disapa dengan panggilan Mang Fauzi ini menyampaikan, ada ribuan sungai dan anak sungai yang mengelilingi Kota Palembang. Pada tahun 2004 Palembang pernah mengalami banjir hampir setinggi pinggang orang dewasa, hal ini disebabkan karena majunya pembangunan di Kota Palembang tanpa disertai gorong-gorong, sehingga jika turun hujan menyebabkan terjadinya banjir.

Disisi lain masalah pendangkalan sungai dan anak sungai, seharusnya perlu untuk dilakukan pendalaman kembali (Revitalisasi Sungai) sebelum terjadi air pasang disertai hujan yang bisa mengakibatkan banjir karena luapan air sungai.

Disela perbincangan, sedikit Charma Afrianto mengatakan,
“sangat disayangkan sampai sekarang Pemerintah Kota Palembang belum mempunyai Perda atau perwali yang mewajibkan adanya gorong-gorong dengan lebar 1-1,5 M di setiap bangunan gedung,” ucapnya.

Beralih ke permasalahan infrastruktur, Fauzi Cek Yan berpandangan, Kota Palembang adalah jantungnya Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), dimana dalam hal ini masih banyak infrastruktur yang harus diperbaiki, contoh kecil, seperti kerusakan pada jalan Jenderal Sudirman.

Baca Juga:  Babinsa Serda Arif Durahman Koramil 404-03/Pendopo Komsos Motivasi Petani Karet Desa Suka Manis

“Kerusakan jalan Jenderal Sudirman seharusnya di bangun kembali dari awal, bukan hanya ditambal sulam, karena jalan tersebut merupakan jalan poros yang berada ditengah Kota Palembang,” ujar Fauzi Cek Yan.

Disaat Charma Afrianto menyinggung masalah generasi akhlak masyarakat kota Palembang khususnya yang terjadi pada anak-anak muda, Fauzi Cek Yan menanggapi, “Narkoba sangat merajalela di kota Palembang dan ini sudah merusak generasi bangsa, maka dari itu saya mendukung program satu kampung ada satu rumah tahfiz dan gerakan ekonomi kerakyatan dengan membangun UMKM Pemuda dalam mengurangi pengangguran serta angka kemiskinan Kota Palembang,” tutupnya.

(Chairuns)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *