Dandim 0418/Palembang Lakukan Kunjungan Sekaligus Silaturahmi Bersama Anggota Koramil 418-08/Sako

Beritapali.Com |Palembang – Komandan Kodim 0418/ Palembang, Letkol Czi Arief Hidayat M.Han, bersilahturahmi bersama keluarga besar anggota Koramil 418-08/Sako dan unsur Forkopimcam Sako dan Sematang Borang .

Dalam Pengarahan Dandim 0418 Letkol Czi Arief Hidayat M.Han, mengatakan bahwa saat ini saya berkunjung ke Koramil 418 – 08 / Sako, dalam rangka bersilahturahmi yang dimana saya sebagai Komandan Kodim 0418/ Palembang, yang baru  jadi saya ingin melihat langsung tentang keberadaan  prajurit  khususnya yang ada di jajaran Koramil 418-08/Sako.  Bagaimana kiprah mereka dan bagaimana mereka melaksanakan tugas dan tanggung jawab dari tugas-tugas yang kita berikan.

Lanjut Dandim berpesan kepada jajaran Koramil 418-08 /Sako bahwa kita dalam melaksankan operasi ada dua macam, operasi militer dalam keadaaan perang dan operasi tidak dalam kondisi perang. Salah satu operasi militer tidak perang ini adalah melaksanakan tugas perbantuan kepada masyarakat dan perbantuan kepada pemerintah daerah.

“Indikator seperti apa, indikator keberhasilannya apabila kita bisa diterima oleh masyarakat dan apabila persoalan-persoalan yang dimasyarakat itu dapat di permudah penyelesaiannya dengan keberadaan kita, itu seirama dengan perintah dari pimpinan Bapak Kasad yang sangat peduli dengan masyarakat,” katanya. 

Apalagi beliau lama di Palembang sebangai Komadan Kodim, saya juga menyampaikan pesan beliau keberadaan kita itu berguna atau diakui apabila kita di terima oleh masyarakat, katanya.

Dunia sekarang semakin terbuka masyarakat sudah bisa menggunakan media sosial dengan bebasnya ketika kita diterima kita bisa dilihat di media sosial kita tidak bisa diterima itupun bisa dilihat dimedia sosial masyarakat kita makin kritis, jelasnya. 

“Saya lihat indikator keberhasilan itu dari mana saja, sore ini saya lihat ada kebersamaan, senyuman, lihat ibu-ibu juga terlihat cerah,  insyaallah walau pun dibuat repot pak Danramil siap dalam  menyiapkan acara ini,” ucapnya. 

Baca Juga:  Terkait Perizinan, Pagi Geruduk Kantor Walikota Palembang, Sore Giliran Gold Dragon Di Demo Oleh SCW

Demikian juga Pak Camat Sako, Pak Camat Sematang Borang, Pak RT, Pak RW saya juga mohon kontrol sekiranya  mungkin ada anak-anak saya,  Danramil saya atau keluarga besar Koramil kalau ada perbuatan yang tidak baik,  tolong di ingatkan, kalau takut mengingatkan karena tentara langsung saja hubungi saya ada nomor telepon saya, terang Dandim sambil ketawa.

“Saya yakin dan percaya melihat kebersamaan yang ada, beberapa kali saya ke Sako karena gotong royong dan kecamatan Sematang Borang, karena Sematang Borang adalah tempat yang akan kita jadikan sebagai lokasi pelaksanaan TMMD tahun ini,” ungkapnya .

Di tempat terpisah Danramil Sako, juga mengatakan bahwa, dirinya merasa bersyukur dan senang dimana Komandan Kodim, Kasdim, seluruh Perwira Staf Kodim bersama Ibu Ketua Persit, berkenan hadir bersilaturahmi di Makoramil 418-08/Sako, bersama keluarga besar Koramil dan Forkopincam kecamatan Sako serta  kecamatan Sematang Borang.

Danramil mengucapkan banyak terimakasih atas terselenggaranya acara tersebut, semoga dengan adanya rasa kekeluargaan dapat membuat lebih semangat, lebih baik dan bisa menjadi solusi dalam penyelesaian permasalahan di masyarakat. Semakin profisional dalam melaksanakan tugas-tugas program Komando Atas, dengan adanya keberadaan jajaran Koramil, di dua wilayah kecamatan, bisa selalu berada ditengah masyarakat, karena  TNI juga adalah merupakan bagian dari masyarakat itu sendiri.

(Chairuns)

Sumber : Rilis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *