Kampus UNSRI Indralaya, Sebanyak 1.235 Mahasiswa UNSRI Diwisuda Secara Luring Dan Daring

Beritapali .Com |Indralaya – Universitas Sriwijaya (UNSRI) menggelar wisuda yang ke.166 secara hybrid (luring dan daring), wisuda secara daring menggunakan produk UNSRI yaitu USCamZi sedangkan yang luring secara langsung di auditorium kampus Indralaya Ogan Ilir, Rabu (21/6/23).

Sebanyak 1.235 mahasiswa dan mahasiswi yang mengikuti prosesi wisuda, termasuk yang mendapat pujian sebanyak 753 alumni, berarti sekitar 61 persen dari total yang diwisuda pada kali ini.

Rektor UNSRI Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaff, MSCE.,IPU.,ASEAN.,Eng., dalam wawancara dengan awak media mengatakan untuk yang diwisuda kali ini dari Fakultas Ekonomi, FH, FT, FK, FP, FKIP, FISIP, FMIPA, FILKOM, FKM, dan PPS, dimana setiap fakultas itu terdiri dari berbagai jenjang pendidikan, dan program studi. Dan yang terbanyak adalah Fakultas Kesehatan Masyarakat 87,10 persen.

“Selain itu juga ada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan sebesar 76 persen, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik sebesar 68,70 persen, Fakultas Pertanian sebesar 58,42 persen, Fakultas Ilmu Komputer 57,95 persen, dan fakultas lainnya”, katanya.

Lebih lanjut dikatakan oleh Rektor Anis Saggaf, pada hari ini juga hari bersejarah kita mewisuda program profesi Insinyur angkatan pertama bekerja sama Unsri dengan persatuan insinyur Indonesia pusat, dalam kesempatan ini juga akan diwisuda wakil menteri ketenagakerjaan RI.

“Undang – Undang Nomer 11 tahun 2014 sudah berlaku dan efektif pada Januari 2019. Seluruh sarjana teknik itu wajib insinyur, kalau dia tidak insinyur tidak boleh praktek apapun itu, tidak boleh menjadi pimpinan proyek, jadi ahli di kontruksi, dia wajib jadi insinyur. Sebagaimana UNSRI sudah buka, sudah tahun pertama wisuda, angkatan pertama, dan insya Allah Agustus nanti masuk tahun ke dua”, Pungkasnya.

Baca Juga:  Datangi Kejati Sumsel, Lembaga SIRA Pertanyakan Perkembangan Lapdu Terkait Adanya Dugaan KKN di Bapenda Sumsel 

(Chairuns)

Sumber : Rilis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *