Efran, Calon Ketua IWO Sumsel Sambangi Ketua PWI Sumsel.

PALEMBANG | BeritaPali.Com – Efran, Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), menyambangi Dr Firdaus Komar, M.Si, Ketua Persatuan Wartawan Sumsel, di Palembang, Sabtu, 26/05/2023.

Pertemuan ini dilakukan, menurut Efran untuk mempererat silaturahmi antara dua lembaga IWO PALI dan PWI Sumsel, sekaligus juga minta dukungan dan doa dari wartawan senior di Sumsel, terkait pencalonan dirinya sebagai calon Ketua IWO Sumsel, periode 2022-2027.

“Silaturahim dengan wartawan senior, juga untuk menjalin silaturahmi secara pribadi dan kelembagaan antara IWO PALI dan PWI Sumsel,” ujarnya, ketika ditemui usai pertemuan di Coffee Is Always A Good Idea, Palembang, Sabtu, (26/05/2023).

Sebagai warga dari daerah yang akan bertempur di Palembang, menurut Efran sangat penting untuk permisi dan mohon dukungan dan doa dari para senior, agar semua berjalan baik.

“Saya ini kan orang daerah yang nak masuk kota. Bahasa jawanya ya kulo nuwun, permisi dengan wartawan senior, minta dukungan dan doa dari sesepuh wartawan, supaya semua lancar dan sukses,” tegas Efran.

Menanggapi pencalonan Efran yang berasal dari Kabupaten PALI, Firdaus mengapresiasi positif atas keberanian Efran yang siap berkompetisi di Palembang dengan calon lainnya.

Menurut Firdaus, ini satu keberanian dan terobosan yang sangat bagus, sehingga pimpinan organisasi di Palembang, kelak tidak harus orang Palembang, tetapi juga terbuka dari daerah.

“Saya pikir ini terobosan yang cukup berani, ado wong daerah yang ikut berkompetisi di Palembang, merebut ketua organsasi wartawan di Sumsel. Luar biasa, semoga sukses,” ujar Firdaus memberi support terhadap Efran yang siap bertarung dalam Musyawarah Bersama Wilayah (Mubeswil) IWO 2023 Sumsel, Ahad 28 Mei 2023.

Baca Juga:  Satreskoba Polres PALI kembali mengamankan terduga pelaku penyalahgunaan obat obatan terlarang.

Pada kesempatan itu, Firdaus juga memberi pesan kepada Efran tentang risiko mengurus organisasi, yang harus siap segalanya, baik waktu, tenaga, pikiran dan material.

Sebab bagi calon ketua organisasi sekelas IWO Sumsel atau organisasi apapun, bila tidak menyiapkan diri untuk berkorban secara total, menurut Firdaus, lebih baik berpikir ulang. Firdaus menegaskan, tidak akan maju sebuah organisasi, tanpa adanya totalitas pengorbanan, baik dari anggota dan pimpinannya.

“Kuncinya di organsasi, apalagi ketua harus siap berkorban waktu, pikiran, tenaga dan material, Kalau itu siap insya Allah semua berjalan baik dan lancar. Kalau tidak, organisasi tidak akan berjalan sesuai harapan,” tegasnya.

(Rahasmin/Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *