Wujud Kemanunggalan TNI, Babinsa Koramil 418-05/Lemabang Dampingi Warga Lansia Cek Kesehatan di Posyandu

Beritapali.com # Palembang – Babinsa Kelurahan 11 Ilir Koramil 418-05/Lemabang Serka Amir dan Sertu Reki, mendampingi warga Lansia yang melaksanakan pengecekan kesehatan, Senin (13/11/2023).

Kegiatan mendampingi warga Lansia ini, dilakukan Babinsa Kelurahan 11 Ilir di Posyandu Lansia Jalan Slamet Riady Lorong Ketapean RT 13 RW 03 Kelurahan 11 Ilir Kecamatan Ilir Timur 3 Kota Palembang.

Dalam keterangannya, Serka Amir mengatakan, Posyandu Lansia di Lorong Ketapean ini melayani pemeriksaan kesehatan dan pengobatan para warga yang lanjut usia.

“Dalam kegiatan ini, Posyandu Lansia memberikan penyuluhan kesehatan, pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan kolestrol, pemeriksaan gula darah dan pemeriksaan asam urat,” kata Serka Amir didampingi Sertu Reki.

Serka Amir menuturkan, kegiatan mendampingi warga Lansia seperti ini, sudah menjadi rutinitas dan tugas kita untuk selalu berada di tengah-tengah warga serta membantu kesulitannya.

“Dengan membantu atau mendampingi kegiatan warga binaan, ke depan akan terjalin hubungan emosional, sehingga menimbulkan kedekatan antara TNI bersama warga,” ujar Serka Amir.

“Mendampingi warga Lansia memeriksakan kesehatannya ini juga merupakan bentuk kepedulian kita kepada warga Lansia agar kesehatannya selalu terjaga,” pungkasnya.

 

(Chairuns)

Sumber : Rilis Penrem 044/Gapo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *