Silaturahmi Taruna Akademi Militer di Korem 044/Gapo, Pesan Danrem “Taruna harus saling asah asih dan asuh”

Palembang # Beritapali.com – Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Muhammad Thohir, S.Sos., M.M., menerima kunjungan silaturahmi Taruna Akademi Militer, bertempat di Ruang Kerja Danrem 044/Gapo Jalan Jenderal Sudirman KM 4,5 Palembang, Kamis (28/12/2023).

Pada kesempatan kunjungan silaturahmi tersebut, Danrem yang didampingi oleh Kasi Intel, Kasi Pers dan Kasi Ter berpesan, selalu jaga hubungan harmonis antara senior dan junior dengan mengedepankan saling asah, asih dan asuh. “Taruna senior harus tulus dalam memberikan bimbingan kepada juniornya, lakukan dengan edukatif serta rasional. Begitupun yang junior, harus loyal menjalankan setiap petunjuk, bimbingan dan arahan dari para seniornya” ucap Danrem.

“Dimanapun kita bertugas, akan selalu bertemu. Tentara itu muter – muter, ya ketemu lagi” lanjutnya, “Dalam membina junior, hindari kontak fisik. Berilah Tindakan yang bersifat mendidik seperti push up atau sit up”.

“Merupakan suatu kebanggan saat menjadi taruna. Manfaatkan waktu saat di Akademi untuk belajar dan berlatih. Tetap fokus dan kembangkan sikap moral dengan kegiatan – kegiatan positif, sampai nantinya kalian lulus dan berkarir di satuan masing – masing” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kasi Intel Kasrem 044/Gapo Kolonel Inf M. Arief Gumelar juga berpesan, “Nanti saat penempatan, jangan pilih – pilih, siap ditempatkan dimana saja. Jangan ada pelanggaran atau buat pelanggaran dan jangan masuk daerah terlarang”.

Kasi Ter Kasrem menambahkan “Manfaat waktu cuti untuk kelurga, gunakan untuk berkumpul dengan orang tua dan saudara. Jika keluar, tetap gunakan pakaian dinas walaupun itu hanya 100 meter”

“Jaga kesehatan selama pendidikan. Bagi yang mau Praspa harus hati – hati sampai dengan kalian dilantik, berfikir dulu baru berbuat. Kalian semua merupakan kebanggan orang tua dan keluarga, jaga diri kalian sampai purna” kata Kolonel Arm Kusdi Yuli Suhanda.

Baca Juga:  Press Release Ungkap Kasus Sepanjang Tahun 2023 Polda Sumsel, Ini Kata Kapolda 👇

Diakhir pertemuan tersebut, Danrem mengucapkan terima kasih atas kunjungan silaturahmi yang dilakukan oleh Taruna, “Terima atas kunjungan ini, sekali lagi saya berpesan, jangan aneh – aneh, baik – baik dirumah selama liburan gunakan waktu untuk berkumpul dengan orang tua dan keluarga, ikuti apa kata pengasuh dan Pembina” pungkas Danrem.

(Cha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *