Visi dan Misi Untuk Mensejahterakan Masyarakat Harus Jelas, Itu Kata Firdaus Hasbullah Bakal Calon Bupati Pali

Beritapali.Com|Palembang – Bakal Calon Bupati Kabupetan Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Firdaus Hasbullah mengatakan untuk menjadi bakal calon Kepala Daerah (Bacakada) wajib memiliki visi dan misi serta kerjasama disemua ruang lingkup baik di pemerintahan ataupun masyarakat.

Hal ini diungkapkan oleh Firdaus Hasbullah saat menjadi narasumber di kegiatan Swara Kandidat, Senin malam (26/06/2023) di Guns Kafe.

” Untuk menjadi seseorang yang ingin maju dalam sebuah kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), tidak hanya dibutuhkan popularitas saja, banyak hal yang wajib dimiliki oleh semua bakal calon”, kata Firdaus Hasbullah

Dilanjutkannya, Visi dan misi yang jelas serta ketegasan komitmen agar dapat menjalankan pemerintah yang memperhatikan rakyatnya.

” Popularitas itu merupakan bagian penting untuk maju sebagai kepala daerah, namun ada esensi sebagai calon pemimpin wajib memiliki visi dan misi (Program Kerja) yang membutuhkan ketegasan komitmen dalam mensejahterakan masyarakatnya”, ujarnya

Dalam kesempatan ini juga Firdaus yang memang dikenal sebagai salah satu advokat handal dan aktivis yang cukup kritis, tentu saja memahami permasalahan yang terjadi dimasyarakat menyampaikan fenomena aneh terkait banyak Kepala Daerah yang mempersulit rakyatnya bahkan terkadang menjadikan sebagai objek bisnis.

” Di Indonesia saat ini memang terjadi salah satu fenomena yang cukup aneh, yaitu banyak kepala daerah melalui kebijakannya justru mempersulit kehidupan masyarakatnya, bahkan terkadang menjadikan rakyatnya sebagai objek bisnis”, ungkap Firdaus Hasbullah.

Diungkapkannya, bahwa salah satu kebijakan yang mempersulit masyarakat adalah masalah kesehatan, saat ini masyarakat yang kurang mampu dibuat kebingungan dikarenakan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan wajib mengikuti program BPJS ataupun menggunakan KIS, padahal tidak semua mampu mengikuti program BPJS dan mendapatkan layanan KIS.

Baca Juga:  Masyarakat resah, Ful berdiri di pemukiman Warga, Dan Mobil angkutan batubara jenis Fuso melintas di Jalan umum.

” Salah satu fakta yang terjadi saat ini, bahwa banyak masyarakat kebingungan untuk berobat ataupun mendapatkan layanan kesehatan karena tidak memiliki dan mampu membayar BPJS ataupun mendapatkan Kartu Indonesia Sehat (KIS)”, tegasnya

Dari hal inilah, Firdaus sebagai salah satu kandidat kuat maju sebagai kepala daerah Kabupaten Pali menyimpulkan sebagai kepala daerah juga harus mampu mengkoordinir dan bekerjasama semua kalangan demi menciptakan masyarakat sejahtera.

” Yang jelas untuk menjadi seorang kepala daerah wajib untuk mampu mengkoordinir dan bekerjasama dengan semua kalangan demi menciptakan masyarakat sejahtera”, tutup Firdaus Hasbullah.

(Cha)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *