Tugu Ikan Serandang Simpang Lima menjadi daya tarik pengunjung di malam hari, Dan tak lepas dari peran Bupati Pali.

Pali, Beritapali.com – Untuk mengingat sejarah dan seni melambangkan sebuah icon, Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pemkab Pali), Berhasil membangun sebuah tugu Ikan Serandang di pusat Kota di Talang Ubi Kabupaten Pali.

Hal ini merupakan representasi wajah ibukota Kabupaten Pali yang membutuhkan sentuhan seni dan etika agar indah dan sedap dipandang mata.

 

Pembangunan tugu Ikan Serandang sendiri dilakukan di bundaran Simpang Lima Talang Ubi Pendopo yang merupakan ibu Kota Kabupaten Pali dengan 5 tugu dan setiap buah mengarah ke setiap simpang yang mempunyai arti setiap arah.

Hal ini tidak Lupa dari peran Bupati Pali Dr.Ir.H.Heri Amalindo MM. yang berperan andil dalam mengasukseskan Pembangunan yang ada di Kabupaten Pali.

Dimana tugu Simpang Lima Pendopo ini ternyata sudah mengalami perubahan bentuk, Dimana yang dulunya bundaran biasa kini berubah menjadi bangunan yang megah.

 

Dan saat ini berdiri dengan kokoh dan memiliki desain yang sangat unik dan penuh makna. Karena ini merupakan tugu Ikan Serandang yang sudah desain oleh pemerintah Kabupaten Pali, Yang rencananya akan di resmikan Tahun 2023 ini.

 

Sesuai dengan desainnya, tugu ini memiliki pilar utama yang mengacu pada setiap simpang, dimana ikan Serandang yang berjumlah lima.

 

Pilar ini diambil karena Kabupaten Pali memiliki ciri khas dikenal sebagai kota yang kental dengan sejarah terutama sejarah Ikan Serandang yang telah punah.

 

Menanggapi hal tersebut tugu yang di bangun oleh Pemkab Pali tersebut, kini telah mulai di buka, Dan menjadi pemandangan yang sangat menarik.

 

Berdasar informasi media di lapangan, Sabtu malam, (21/10/2023). Tugu Ikan Serandang yang dibangun oleh Pemkab Pali tersebut kini tugu yang di bangun 5 buah dengan di hiasi lampu-lampu yang sangat indah di pandang mata, terutama pada malam hari memiliki daya tarik yang luar biasa bagi pengunjung, dan terdapat taman dan tempat bersantai bagi pengunjung.

Baca Juga:  Polres Pali melalui Kapolsek Talang Ubi menghadiri Panen Raya kelompok tani Rejomulyo binaan PT. Pertamina EP ll Pendopo Field.

 

Liputan: Rahasmin Sawiran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *