Terkait tahapan Pilkades serentak Tahun 2023 di wilayah Kecamatan Tanah Abang Jajaran Polres PALI melaksanakan monitoring,

Beritapali.com : Jajaran Polres PALI melaksanakan monitoring, Koordinasi dan Penggalangan terhadap Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Tanah Abang Utara, Terkait tahapan Pilkades serentak Tahun 2023 di wilayah Kecamatan Tanah Abang Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Provinsi Sumatera Selatan, Rabu (5/4/2023), sekira pukul 09, 20 WIB,

 

Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Tanah Abang AKP. Zaldi, SH.M.Si didampingi Kanit Reskrim Ipda Aidil Fitriansyah, Kanit Binmas Aiptu LD. Umarsaid, Kanit Propam Aipda Akipsah, dan Kanit Intelkam Aipda Roy. P. Saragih, SH. menerangkan telah melaksanakan Monitoring, Koordinasi dan Penggalangan terhadap Panitia Pemilihan Kepala Desa Tanah Abang Utara Kecamatan Tanah Abang Utara, Terkait tahapan Pilkades serentak Kabupaten PALI Tahun 2023.

 

“Panitia Pilkades Desa Tanah Abang Utara berjumlah 9 (sembilan) orang,

Ketua Effendi Harun, Sahril, S.Pd, Seftariadi,

Suryadi, Meri heryanto, Muslim. AB, Baidilah Fikri, Maulana, Dina Chrystina,” ujar Kapolsek AKP Zaldi mewakili Kapolres AKBP Khariu Nasarudin.

 

Dijelaskannya, Tahapan Pilkades pada saat ini Rabu tanggal 05 April 2023 yaitu Tes Tidak Menggunakan Narkoba bagi seluruh kandidat Calon Kepala Desa se Kabupaten PALI di BNN Provinsi Sumsel yang berada di Kota Palembang.

 

Adapun Calon Kepala Desa di Desa Tanah Abang Utara Kec. Tanah Abang Kab. Pali yang sudah mengembalikan berkas dan akan mengikuti kontestasi Pilkades sebanyak 5 (lima) orang ;

 

1), Apinsah, Dsn.I Desa Tanah Abang Utara,

2), Rio Adi Candra , Dsn.V Desa Tanah Abang Utara, 3), Firwandisyah, Dsn.II Desa Tanah Abang Utara, 4), Korian, Dsn.VI Desa Tanah Abang Utara, 5), Basir, Dsn.VI Desa Tanah Abang Utara Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI,” jelas Kapolsek Tanah Abang.

Baca Juga:  Kapolsek Tanah Abang melakukan monitoring dan pengecekan debit ketinggian air di Sungai Lematang.

 

Kapolsek AKP Zaldi mengatakan Kecamatan Tanah Abang terdapat 7 (tujuh) Desa yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak se Kabupaten Pali yang direncanakan akan dilaksanakan pada Tanggal 05 Juli 2023, adalah

 

“Desa Bumi Ayu, Desa Tanah Abang Selatan, Desa Tanah Abang Utara, Desa Tanah Abang Jaya, Desa Muara Dua, Desa Suka manis, dan Desa Tanjung Dalam.

 

Telah dilakukan Tes Kemampuan Pembacaan Al-Qur’an di Tanggal 29 Maret 2023 oleh Kemenag Kab. Pali yang di koordinir melalui Dinas DPMD Kabupaten PALI, untuk hasil Tes Kemampuan Pembacaan Al-Qur’an belum diumumkan dari Pihak Kemenag Kabupaten PALI,” kata Kapolsek AKP Zaldi.

 

Lebih lanjut Kapolsek mengungkapkan Calon Kepala Desa, Korian merupakan Incumbent / Petahana yang akan habis masa jabatan sebagai Kepala Desa Tanah Abang Utara di tanggal 10 bulan Mei Tahun 2023.

 

Akan tetap dilakukan Koordinasi dan Penggalangan terhadap Panitia Pilkades dan Pemerintah Desa yang akan melaksanakan Pilkades untuk upaya Deteksi Dini dan meminimalisir kerawanan – kerawanan yang bakal terjadi dalam setiap pelaksanaan tahapan Pilkades.

 

Disampaikan kepada Panitia Pilkades agar tetap berkoordinasi dengan pihak Polsek Tanah Abang terkait keamanan dalam setiap pelaksanaan tahapan Pilkades.

 

“Sampai dengan saat ini situasi Kamtibmas di Desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak masih dalam keadaan aman kondusif,” tutupnya.

 

(Rahasmin/Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *