Bupati Pali diwakilkan oleh Asisten 1 Setda PALI, menghadiri Hari Koperasi Ke-76.

BeritaPali.com – Tanggal 12 Juli merupakan peringatan Hari Koperasi Indonesia ke 76. Pada peringatan tahun 2023 ini mengambil tema: Pemajuan Koperasi Kunci Kesejahteraan Masyarakat dengan Tagline Bangga Berkoperasi, Indonesia Maju

Pada peringatan Hari Koperasi Ke 76 ini pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melaksanakan Upacara di Lapangan Kantor Bupati PALI, Rabu (12/07/2023).

 

Dalam acara tersebut, Bupati PALI, Dr. Ir. Heri Amalindo, M.M. yang diwakilkan oleh Asisten 1 Setda PALI, H. Andre Fajar Wijaya. Yang juga Membacakan Teks Pidato menyampaikan sejalan dengan tema Pemajuan Koperasi Kunci Kesejahteraan Masyarakat yaitu Membangun Koperasi di Kabupaten PALI Menuju Menjalankan Usaha Ekonomi, Perbankan, Perasuransian, Program Pensiun, Pasar Modal, Lembaga Pembiayaan dan lainnya .

 

Hal ini bertujuan untuk mengembalikan orientasi pembangunan ekonomi dan koperasi sebagai badan usaha yang mewadahi aktifitas ekonomi masyarakat di Kabupaten PALI.

 

Ia juga menambahkan Perjalanan pembangunan koperasi diupayakan secara berkesinambungan agar koperasi dapat tumbuh sejajar dengan badan usaha lain, memiliki sensitifitas tinggi dalam pengembangan usaha, dan diminati oleh masyarakat di Kabupaten PALI dan generasi muda.

 

“Untuk Masyarakat Kabupaten PALI dengan Peringatan HUT Koperasi ke 76 agar bisa fokus untuk koperasi, di antaranya, Pertanian, Perkebunan, Perikanan dan lainya” tambahnya.

 

Plt Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Rohman, S.Pd.,M.Pd. juga menambahkan dengan adanya peringatan HUT Koperasi ke 67 Menjadi harapan baru untuk masyarakat PALI di Koperasi dan UKM.

 

“Dari 117 Koperasi ada di Kabupaten Pali agar menjadi solusi bagi masyarakat Pali dari berbagai aspek, Pinjaman Modal dan lainnya” Katanya.

 

Dalam kesempatan tersebut diserahkan penghargaan perkoperasian 6 Pemenang diantaranya Koprasi Anugerah Mulya, Koprasi Gbs, Koperasi Tani Sejahtera, Koperasi Penukal (Air Itam Timur), Koprasi Serapat Serasan, Koperasi Tunas Karya.

Baca Juga:  Setelah Kejari Muba, Sekarang Giliran Kejari Kota Palembang Terima Penghargaan Dari LSM SIRA Dan PST

 

 

Upacara Peringatan Hari Koperasi Ke 76 Tahun 2023 ini juga diikuti, Sekda Kabupaten PALI , Seluruh OPD dan Camat Pemkab Kabupaten PALI dan peserta upacara dari TNI, Polri, PNS lingkup Setdakab dan para pengurus dan anggota koperasi di PALI.

 

(Rahasmin/Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *