Sepeda Motor IRT di PALI kena begal disiang bolong

BeritaPali.com – Begal beraksi di siang bolong, kini telah meresahkan masyarakat di Kabupaten Pali (Penukal Abab Lematang Ilir) Provinsi Sumsel (Sumatera Selatan).

Kali ini korbanya ibu rumah tangga (IRT) Neni Yana (45) yang merelakan sepeda motor yang dikendarainya dirampas oleh pelaku begal yang berjumlah 3 ogang dengan cara jalan dipasang dengan kayu balok, tiba-tiba pelaku keluar dari dalam semak-semak.

Warga Desa Babat Kecamatan Penukal Kabupaten Pali ini melintas di jalan raya, Desa Air Itam Kecamatan Penukal dengan menggunakan sepeda motor pada Minggu (29/1/2023) lalu sekira pukul 17.00 Wib.

Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin SIk MH melalui pesan WhatsApp mengatakan, bahwa dirinya sudah meminta kepada Kapolsek dan jajaran untuk melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut.

“Sampai sekarang ini personil masih melakukan penyelidikan dan mencari barang bukti, aksi begal ini menjadi atensi utama,” tegas AKBP Khairu Nasrudin.

Kapolres Pali menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten PALI untuk lebih berhati-hati dan tetap waspada.

Sementara itu, korban Neni Yana menuturkan bahwa kronologi kejadian bermula saat ia hendak bepergian ke Desa Air Itam Kecamatan Penukal dengan menggunakan sepeda motor pada Minggu (29/1/2023) lalu sekira pukul 17.00 Wib.

Dijelaskan, pelaku begal berjumlah tiga orang dengan menggunakan kayu balok yang keluar dari dalam semak-semak dan merampas sepeda motor matic yang dikendarainya.

“Saat itu saya hendak pergi ke Desa Air Itam melihat anak saya yang baru saja melahirkan. Di perjalanan saya dicegat oleh tiga kawanan begal tepatnya di ujung desa dekat Pangkalan Karet Din,” jelasnya, Jumat (3/2/2023).

Menurut dia, kerap terjadi aksi begal di wilayah Desa Air Itam, membuat warga was-was ketika ingin beraktifitas keluar masuk desa.

Baca Juga:  Waduh, Proyek Gedung DPRD Pali Rugikan Negara Rp7 Miliar!

Dengan berat hati agar tidak terjadi apa-apa terhadap dirinya, sepeda motor yang sering digunakan suaminya untuk bekerja pun dibawa oleh para pelaku begal.

“Kejadian ini sudah dilaporkan ke Polsek Penukal Abab dengan laporan polisi nomor LP/11/I/2023/SPKT/Polsek Penukal Abab/Polres PALI/Polda Sumsel tanggal 29 Januari 2023 sekitar pukul 18.00 WIB,” ungkapnya.

Ia berharap pelaku segera ditangkap dan motornya segera kembali.

“Kemudian kami juga berharap pelaku tertangkap, serta meminta agar pihak kepolisian meningkatkan patroli untuk menghindari kejadian serupa,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *