Sebanyak 177 Personil gabungan yang terdiri Polres PALI, TNI, Pol PP, Dishub, Pengamanan unjuk rasa Forum Betung Raya Abab.

Exif_JPEG_420

Beritapali.com – Sebanyak 177 Personil gabungan yang terdiri Polres PALI, TNI, Pol PP, Dishub, dalam pengamanan unjuk rasa Forum Betung Raya Abab Bersatu (FBRAB) di Gedung DPRD dan kantor Bupati PALI pada Selasa (30/5/2023).

 

Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K, M.H mengatakan, unjuk rasa warga ini terkait kegiatan Survei Eksplorasi Seismik PT DAQING CITRA PTS diwilayah kecamatan Abab kabupaten PALI Sumatera Selatan.

 

Menurut Kapolres PALI, dalam tuntutannya para pengunjuk rasa ini mereka Menolak jika ganti rugi atas pemakaian lahan dari kegiatan Seismik tetap mengacu kepada Pergub Nomor 40 tahun 2017.

 

” Mereka meminta kepada DPRD PALI dan Pemerintah Kabupaten PALI mencarikan solusi terhadap persoalan ganti rugi atas kegiatan Seismik,” kata Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin didampingi Kabag Ops KOMPOL Hendro Suarno, SH.

 

Dalam pelaksanaan pengamanan unjuk rasa itu, Kapolres PALI mengingatkan Agar tidak terbawa emosi dan terprovokasi oleh orang-orang tak bertanggung jawab serta selalu menjaga situasi Kamtibmas.

 

Dia menegaskan, dalam pengamanan unjuk rasa tersebut berjalan dengan kondusif, dan pada hari Senin tanggal 5 Juni 2023 akan datang, akan diadakan mediasi antara perwakilan PT. DAQING CITRA PTS dengan Forum Betung Raya Abab Bersatu.

 

” Akan ada pertemuan antara masyarakat dengan pihak perusahaan, yang dijembatani oleh Pemda dan DPRD Kabupaten PALI membahas permasalahan yang terjadi di lapangan serta mencari solusinya,” tandasnya.

 

(Rahasmin/Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *