Satlantas Polres PALI tangani lakalantas di jalan Rejosari.

PALI, Beritapali.com -Maut memang tidak ada yang bisa menebak dan menduganya, kapan tiba waktunya, dimana, seperti apa, dan diusia berapa kita akan menghadap sang Pencipta.

 

Demikian halnya yang menimpa seorang pelajar di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatera Selatan,lantaran ia mengalami kecelakaan lalu lintas,motor yang ia kendarai bertabrakan dengan sebuah mobil truck.

 

Menurut keterangan yang didapat dari Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin,S.I.K., M.H.,melalui Kasat Lantas AKP Kukuh Fefrianto, SH., yang disampaikan oleh Kanit Laka Polres PALI IPDA Sefri,SH.,kecelakaan lalulintas itu terjadi sekira pukul 13.00 Wib, di Jalan Rejosari Kelurahan Talang Ubi Utara Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Pali.

 

“Betul,telah terjadi tabrakan antara satu unit mobil truck bernomor Polisi BE 8109 NT, yang dikemudikan oleh RD (19) Bin LF yang beralamat di Kecamatan Tebing Bulang Kabupaten Muba dengan seorang pelajar yang berasal dari Kecamatan Tebing Tinggi,” ujar Kapolres yang disampaikan oleh Kanit Laka Lantas,saat berasa di TKP di Jalan Pelita Sari Kelurahan Talang Ubi Utara Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Pali,pada Rabu (08/11/2023) sekira pukul 13.30 Wib.

 

Ditambahkan Kanit Lakalantas,korban saat ini sudah dibawa kerumah sakit Umum dan dinyatakan telah meninggal dunia.

 

“Untuk kronologisnya,kita dan anggota Satlantas Polres PALI saat ini sedang mencari informasi keterangan para saksi dan barang bukti serta mengolah TKP, ” lanjutnya.

 

Sementara ini diperoleh keterangan dari para saksi,kronologis kejadian berawal ketika pengendara Truk Mitsubishi Canter warna Kuning itu,berangkat dari Desa Sungai Ibul Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Pali,saat di TKP sopir truck mengendarai kendaraannya berada di tengah jalan karena ia menghindari sepeda motor yang sedang terparkir di sebelah kiri.

Baca Juga:  Suprianto Kepala Desa Pengabuan Meramaikan Karnaval Bersama Warganya.

 

“Namun naas,dari arah berlawanan datangah sepeda motor yang dikendarai korban dengan kecepatan tinggi,dan tidak mengetahui bahwa ada kendaraan Mitsubishi Truck yang datang dari arah depannya,melihat hal itu kemudian sopir truck membanting stir kesebelah kiri jalan,untuk menghindari Sepeda Motor tersebut,akan tetapi Sepeda Motor yang dikendarai korban juga membanting stirnya ke kanan jalan,sehingga kecelakaan maut itu pun tidak dapat tidak dapat dihindarkan lagi,sepeda motor tersebut menabrak sisi kanan dibagian depan Mobil Mitsubishi Truck,dan berakibat pengendara Sepeda Motor tersebut meninggal dunia di TKP,”Jelas IPDA Sefri diruang kerjanya seusai dari TKP.

 

Dalam kesempatan ini,mewakili para atasannya,ia juga menghimbau kepada para pengendara agar selalu berhati-hati, mentaati aturan dan rambu-rambu lalu lintas,melengkapi surat menyurat kendaraa,serta jangan lupa pakai helm buat kendaraan roda dua dan sabuk untuk para sopir.

 

“Marilah kita mentaati semua aturan dan rambu-rambu dalam berlalu lintas,utamakan keselamatan karena itu sangatlah penting buat kita semua,selamatmu dalam berkendaraan juga keselamatanku, dan keselamatan buat kita semuanya.”pungkas Kapolres melalui Kasat Lantas yng disampaikan oleh kanit Lakalantas.

 

 

(Rahasmin/Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *