Road To Fornas VII Jawa Barat, Pelangi Kota Palembang Adakan Turnamen Seleksi Pegiat Layangan

Beritapali.Com | Palembang – Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas)   yang akan diadakan di Provinsi Jawa Barat pada bulan Juli 2023 mendatang, ditanggapi dengan respon yang positif oleh Perkumpulan Pelayang Seluruh Indonesia (Pelangi) Kota Palembang. Dimana dalam rangka Road To Fornas tersebut, Pelangi Kota Palembang mengadakan seleksi turnamen bagi peserta club pelayang yang nantinya akan menjadi perwakilan untuk mengikuti perlombaan di Fornas.

Hal ini sebagaimana disampaikan langsung oleh Odie, selaku Ketua Pelangi Kota Palembang sesaat setelah rapat pengundian peserta seleksi turnamen layangan aduan, mengatakan bahwa turnamen layangan aduan ini dilakukan untuk menjaring peserta yang nantinya akan dikirim mengikuti Fornas VII di Bandung, Jawa Barat bulan Juli, pada, Rabu (17/05/23).

“Kita buat seleksi bagi club pegiat layangan aduan untuk dapat mengirimkan perwakilan di Fornas mendatang. 58 club yang tergabung di Pelangi Palembang akan berturnamen pada tanggal 20-21 Mei di Gandus dan diambil tiga besar yang nantinya akan kita kirim ke Bandung,” ujar Odie. 

Odie pun menjelaskan tata cara dan aturan serta larangan yang perlu diperhatikan oleh club yang akan mengikuti turnamen nanti.

“Turnamen itu kita lakukan di Gandus jam 08.00, peserta diharapkan hadir 30 menit sebelum acara untuk registrasi. Peserta dua orang dan wajib memakai kostum club. Kemudian tidak boleh tes layangan di lokasi lomba, peserta dilarang mengejek pemain. Untuk gelasan pakai katun, peserta bermain atas bawah dan layangan memakai kuncung di cap panitia, serta reko (gambar) layangan harus jelas. Lalu tidak boleh membawa senjata api, senjata tajam serta tidak boleh memakai narkoba dan minuman keras,” kata odie.

Odie berharap supaya turnamen seleksi nanti berjalan dengan sukses karena organisasi Pelangi Kota Palembang sudah resmi tergabung dalam Kormi yang mana bila ada event yang sifatnya lokal maupun nasional, seluruh club yang tergabung dalam Pelangi dapat mengikutinya. Odie juga berharap kedepannya agar Pemerintah dapat  membina club-club layangan aduan untuk menjaga dan melestariakan serta memajukan layangan aduan, bila perlu bisa mensejahterahkan para pemainnya, harapnya. 

Baca Juga:  Penyidik Polsek Kalidoni Terkesan Memaksakan Perkara, Tim Firma Hukum SR Lumiere Law Firm Buat Laporan Praperadilan 

Perlu diketahui bahwa pengundian peserta seleksi turnamen layangan aduan itu dilakukan di Jalan Kemang Manis, lorong Mengkudu, Bukit Besar dan dihadiri oleh ratusan orang yang mewakili 58 club pelayang yang terdaftar di Pelangi Kota Palembang.

(Cha)

Sumber : Rilis Affan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *